Bagikan:

JAKARTA - Ikon musik britpop, Blur memberi penghormatan kepada Françoise Hardy yang meninggal dunia di usia 80 tahun. Mereka pernah berkolaborasi di masa lalu.

Melalui akun Instagram resmi Blur, Damon Albarn (vokal) memberi penghormatan untuk Hardy dengan mengatakan bahwa mendiang adalah sosok yang membawa Blur ke dalam budaya Perancis.

“Françoise Hardy adalah pengantar kami terhadap budaya Prancis dan dia sangat penting bagi kami,” tulis Damon Albarn.

Lebih jauh, sang vokalis menyebut kolaborasi dengan Hardy merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Dia menyanjung ikon pop Perancis itu sebagai orang yang bersahabat.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menghabiskan waktu bersamanya dan mengunjungi rumahnya yang menakjubkan dan seluruhnya berwarna hitam,” kata Albarn.

“Sebuah pengalaman yang selalu saya ingat sepanjang hidup saya. Dia adalah definisi dari karisma yang anggun dan bersahaja.”

Adapun, kerja sama Blur dengan Françoise Hardy terjadi di tahun 1995. Mereka merekam ulang “To The End” dari album “Parklife” (1994) menjadi lagu duet dan kemudian disajikan sebagai single di Prancis.

Kolaborasi ini direkam di Abbey Road Studios yang legendaris di London.

Selain itu, lagu ini juga dirilis sebagai side-B dari “Country House” dan muncul di album Blur tahun 1995 edisi Prancis, “The Great Escape”.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram