Bagikan:

JAKARTA - Ringo Starr membagikan reaksinya terhadap The Beatles yang mencapai Nomor Satu di tangga lagu.

The Beatles baru saja merilis lagu "terakhir" mereka bertajuk Now And Then. Lagu ini berasal dari demo tape yang direkam oleh mendiang John Lennon.

Dua anggota tersisa The Beatles, Ringo Starr dan Paul McCartney lantas menggunakan AI (kecerdasan buatan) untuk menyelesaikan lagu tersebut, dan menunggu hampir “seperempat abad” agar teknologi tersebut dapat menyelesaikan Now And Then.

Now And Then, yang dirilis 2 November kemarin kini menduduki puncak UK Charts 60 tahun setelah Nomor Satu pertama mereka. Ini adalah single Nomor Satu ke-18 milik The Beatles di mana yang terakhir adalah The Ballad Of John And Yoko pada 1969.

Pada 11 November, Starr melalui Twitter bereaksi terhadap berita tersebut.

“Apa yang terjadi adalah semuanya terjadi di posisinomor satu di Inggris, luar biasa, beberapa fakta lagi akan muncul di layar,” tulisnya sambil melampirkan video ke tweetnya. “Damai dan cinta semuanya. Ini hari yang indah."

Sebuah video yang dilatari lagu Now And Then menampilkan tayangan slide foto dengan beberapa statistik yang lebih mengesankan: “Beatlemania is BACK”.

Video tersebut mengklaim bahwa Now And Then adalah single dengan penjualan tercepat pada tahun 2023 dan single piringan hitam dengan penjualan tercepat abad ini.

Mereka juga mengklaim bahwa lagu tersebut memiliki penjualan fisik satu minggu terbesar dalam hampir satu dekade, dan memiliki streaming terbanyak dalam seminggu dibandingkan lagu Beatles mana pun.