Bagikan:

JAKARTA - Pasukan death metal ekstrem Job For A Cowboy (JFAC) merilis video musik resmi untuk lagu mereka The Forever Rot.

Lagu ini diambil dari album pertama JFAC dalam 10 tahun, Moon Healer, yang dirilis 23 Februari mendatang melalui Metal Blade. Tindak lanjut dari album Sun Eater (2014) ini diproduseri oleh Jason Suecof.

Sang produser sebelumnya bekerja dengan Trivium, August Burns Red, The Black Dahlia Murder, All That Remains, Whitechapel, dan Devildriver.

Album ini juga menandai perilisan pertama JFAC bersama drumer baru Navene Koperweis, yang sebelumnya bermain dengan vokalis Jonny Davy dalam proyek sampingan Fleshwrought.

Tapi kenapa harus menunggu lama? "Saya harus mengambil langkah mundur dalam band demi keluarga. Itu adalah katalis yang pada akhirnya menciptakan persimpangan jalan bagi kami semua. Kami semua berpisah ke jalur masing-masing," jelas Davy dalam keterangannya.

"Menjadi ayah, proyek musik tambahan, gelar akademis, dan karier di luar band mengambil prioritas dan fokus hidup," jadi band ini menyetujui jeda yang berkepanjangan, namun dengan pintu terbuka untuk kembali.

"Semuanya disiapkan agar kita dapat berkolaborasi dalam proyek baru bersama-sama, ini adalah waktu untuk melewati ambang batas untuk sesuatu yang baru," kata Davy.

Awalnya berbasis di Arizona, album baru JFAC yang telah lama ditunggu-tunggu adalah ilustrasi nyata tentang apa yang terjadi ketika kreativitas, agresi, dan ketidakstabilan bersatu untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.

Seperti Sun Eater, album Moon Healer memiliki banyak aspek musik, brutal tanpa malu-malu, dan konseptual yang menarik. Single pertama, The Agony Seeping Storm, secara matematis merupakan gabungan dari death metal gada yang menakjubkan yang berspesialisasi dalam riffing tak konvensional yang menggemakan kemiripan dengan eksperimentalis legendaris seperti Cynic, Atheist, dan Gorguts.

Formasi baru yang disegarkan dan terinspirasi kembali — Davy, gitaris Tony Sannicandro dan Al Glassman, bassis Nick Schendzielos dan Koperweis — semuanya dengan mulus melanjutkan peran yang ditinggalkan Sun Eater.