Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis Don’t Let It Break Your Heart pada akhir tahun 2019, penyanyi solo sekaligus personel One Direction, Louis Tomlinson melepas single baru. Walls menjadi trek kelima dari album bertajuk sama yang akan dirilis 31 Januari mendatang.

Sebelum dirilis, Tomlinson beberapa kali menyebut lagu Walls merupakan lagu favoritnya dari album ini. Penulisannya yang personal menjadi salah satu poin mengapa lagu ini sangat erat untuknya. Lirik lagu ini ia gubah bersama Jamie Hartman, Dave Gibson, Jacob Manson, dan Noel Gallagher.

Melalui sebuah video lirik dan video musik, penyanyi tersebut tampil menyanyikan trek pop rock itu diiringi oleh band. Berdurasi 4 menit, penonton diperlihatkan Tomlinson yang berdiri sendiri di balik dinding besar di sebuah tempat. Adegan ini mungkin akan mengingatkan Anda pada video klip Live Forever-nya Oasis.

Beberapa menit kemudian adegan berpindah ketika ia berada di dalam sebuah pesta di mana tamu yang lain memiliki pasangan. Ada juga Tomlinson yang dikelilingi orang-orang yang memakai topeng, menggambarkan hanya dirinya yang tidak menutupi wajahnya.

Sebuah referensi kepada One Direction juga terlihat di sini. Di bagian bridge, adegan Tomlinson menghadap empat orang yang berdiri dengan satu posisi kosong. Ketika ia berdiri di antara mereka, bayangan orang paling kanan perlahan kabur seperti menyimbolkan One Direction yang kini tinggal  berempat. Petikan lirik, “So this one is a thank you for what you did to me. Why is it that thank-yous are so often bittersweet?” memperkuat adegan ini.

Dengan dominasi gitar serta sedikit drum dan orkestrasi, menjadikan trek ini mudah dicerna. Member tertua One Direction itu mengungkapkan, lagu ini dibuat setelah menyelesaikan tur One Direction yang terakhir. Lagu ini mengenai tantangan yang terjadi di dalam perubahan dan tantangan sebuah hubungan namun menguatkan seseorang pada akhirnya.

Walls menjadi trek terakhir yang menjadi single promosi dari album solo perdana Tomlinson, menindaklanjuti Kill My Mind, Two Of Us, We Made It, dan Don’t Let It Break Your Heart. Dari total 12 trek, 11 di antaranya melibatkan Tomlinson langsung sebagai penulis lagu dan liriknya. 

Tak sampai di situ. Tomlinson dijadwalkan menyambangi Jakarta dalam gelaran Louis Tomlinson World Tour pada 20 April 2020. Ia dikonfirmasi akan menyanyikan sejumlah lagu dari album terbarunya serta lagu-lagu lamanya.