Di Album Baru, Halestorm Kolaborasi dengan Produser Pemenang Grammy, Dave Cobb
Halestorm (Instagram @halestormrocks)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Jorge Botas dari Metal Global Portugal, bassis Halestorm Josh Smith mengungkap proses penggarapan album baru.

Diketahui, Halestorm sedang mengerjakan album studio terbaru dengan produser terkenal pemenang Grammy Dave Cobb, yang sebelumnya berkolaborasi dengan Sammy Hagar, Slash, Greta Van Fleet, dan Rival Son.

'Kami pergi ke tempat [Dave] dan semua tinggal bersama selama tiga minggu, yaitu - kami tinggal bersama dalam tur sepanjang waktu, ya, tapi berada di ruang kreatif, sungguh luar biasa,' kata Josh.

"Dan musik yang keluar tidak dapat disangkal adalah Halestorm. Akan ada banyak favorit penggemar."

Menjelaskan proses rekaman Halestorm dengan Cobb, Josh berkata: "Apa yang kami lakukan dan bagaimana dia ingin bekerja, bagaimana dia menangkap kami adalah apa yang kami lakukan di atas panggung."

"Misalnya, kami tidak menggunakan trek klik; tidak ada waktu yang tepat . Kamilah yang melakukannya, jadi ada banyak gerakan dalam musiknya... Itu sangat manusiawi," dia melanjutkan.

"Saya berpikir secara alami ketika Anda sedang berbicara, mulai dari membangun ketegangan hingga melepaskannya dan bagaimana hal itu terjadi, dan kadang-kadang dari sebuah bait mungkin sedang dibangun dan temponya terasa seperti sedang dibangun, dan kemudian bagian refrainnya — yah, paling tidak di atas panggung - tentu saja mungkin menaikkan beberapa BPM [detak per menit] atau melambat, tergantung. Dan bahkan transisi kami atau pengisian [drumer Hale, Halestorm] Arejay akan mendorong atau menarik. Itu sangat manusiawi."

Namun demikian, Josh mengatakan belum ada jadwal kapan musik baru Halestorm akan hadir.

“Tapi kami hanya mengerjakannya, seperti — saya tidak tahu berapa banyak lagu yang kami buat, 10 atau 12,” katanya.

"Dan kami mungkin akan melakukannya lagi ketika kami mendapat kesempatan tahun depan, dan melihat di mana kami berada. Tapi itu benar-benar menarik. Selalu menyenangkan untuk menciptakan hal-hal baru dan kemudian menunjukkannya kepada orang-orang dan dinilai."

Cobb sendiri meraih sembilan kemenangan Grammy, termasuk empat untuk "Best Maicana Album" dan tiga untuk "Best Country Album". Dia juga dinobatkan sebagai "Producer Of The Year" oleh Country Music Awards, Americana Music Association (dua kali) dan Music Row Awards, dan jadi nominasi Grammy dalam kategori tersebut.