Album Baru Skid Row Jadi yang Pertama Bareng Eks Vokalis Dragonforce, ZP Theart
ZP Theart saat tampil bersama Skid Row di Rock In Borneo 2017 (Riki Noviana)

Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Skid Row, Dave "Snake" Sabo mengonfirmasi kepada Scott Penfold dari Loaded Radio bahwa single pertama dari album baru bandnya akan tiba akhir bulan ini.

Skid Row merekam album penuh teranyar ini di Nashville, Tennessee bersama produser Nick Raskulinecz, yang sebelumnya bekerja dengan Foo Fighters, Stone Sour, Halestorm, Evanescence, Rush dan Alice In Chains.

"Kami sangat senang, tentu saja," kata Snake seperti dikutip dari Blabbermouth, Minggu, 20 Maret.

Dave "Snake" Sabo (Riki Noviana)

"Butuh waktu lama menggarap album ini. Tapi, prospek bekerja dengan pria seperti Nick Raskulinecz adalah sesuatu yang... Anda mengikuti bisnis ini dan tiba-tiba itu memberi Anda hadiah. Dan hadiah itu adalah Nick," lanjut Snake. 

"Dan Nick adalah seseorang yang sangat kami hormati bahkan sebelum kami bertemu dengannya. Resumenya berbicara untuk dirinya sendiri. Saya tidak pernah menyadari betapa berbakatnya dia sebagai musisi, produser, penulis lagu, engineer. Dia mahir dalam banyak hal."

Bulan lalu, Snake mengatakan kepada The Music Universe, album baru Skid Rown akan dirilis pada 16 September di mana single pertamanya akan hadir sekitar pekan kedua atau ketiga Maret.

Upaya baru Skid Row ini akan menandai rilisan pertama mereka bersama vokalis kelahiran Afrika Selatan, berbasis di Inggris, ZP Theart (Dragonforce, Tank, I Am), yang bergabung dengan band ini pada 2016 setelah kepergian Tony Harnell (TNT, Starbreaker).

Album baru Skid Row ini adalah tindak lanjut dari dua album mini; Rise Of The Damnation Army - United World Rebellion: Chapter One (2013) dan United World Rebellion: Chapter Two (2014). Perilisannya dilakukan melalui earMUSIC, label rekaman musik dari grup hiburan Jerman Edel AG.