Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Syahravi merilis single terbaru berjudul Love Me, Honestly hari ini, Jumat, 15 September. Lagu ini merupakan single ke-21 yang ia rilis.

Dari segi penggarapan lagu, Syahravi terlibat hampir di seluruh aspek, baik komposisi, aransemen hingga produksi. Dia hanya melibatkan Mohammed Kamga sebagai vocal director.

Lewat lagu Love Me, Honestly, Syahravi tampak menunjukkan kemampuan musikalitasnya. Bahkan, ia juga yang memprogram dan memainkan seluruh instrumen musik

Bukan tanpa alasan, Syahravi yang punya misi tersendiri lewat lagu barunya, tidak ingin keterlibatan banyak orang justru mengurangi pesan yang ingin disampaikan.

“Aku berusaha untuk melihat dari kaca mata produser, aku berusaha untuk nggak menghalangi misi lagunya (dengan melibatkan banyak pengisi musik),” ujar Syahravi saat jumpa pers di Melawai, Jakarta Selatan pada Jumat, 15 September.

“Aku nggak pengin produksinya menghalangi pesan dari lagunya,” kata Syahravi lagi.

Pria yang akrab disapa Ravi itu juga merasa musik yang ia kerjakan sudah cukup, sehingga tak perlu lagi menambah elemen musik lain dengan menghadirkan musisi lain untuk terlibat.

“Sebenarnya nggak ada alasan tertentu, cuma menurut aku itu udah cukup aja, makanya aku nggak tambahin apa-apa lagi,” katanya.

Proses penggarapan lagu juga terbilang sangat sederhana. Ravi mengerjakan lagunya, kecuali rekaman vokal, di studio miliknya di rumah.

“Cepat sih, kurang dari sebulan, sekitar dua minggu lah ngerjainnya. Dan semuanya dikerjain di studio aku di rumah,” kata Syahravi.

Bicara soal pesan dari Love Me, Honestly, Ravi ingin berbicara tentang bentuk ideal dari sebuah hubungan.

“Singkatnya, lagu ini mengembalikan kita pada hakikat dan kesederhanaan tentang apa itu cinta dan bagaimana kita dicintai oleh seseorang,” pungkas Syahravi.