Jeff Becerra: Possesed Adalah Band Death Metal Pertama
Vokalis Possessed, Jeff Becerra (Instagram @possessed_official)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara baru dengan Jerry Kurunen dari Rauta Finlandia, vokalis Possessed Jeff Becerra ditanya apakah bandnya berhak dianggap sebagai orang yang pertama kali menciptakan istilah "death metal" pada tahun 1983.

Becerra menjawab dengan penuh keyakinan sekaligus memberi alasan paling masuk akal.

"Seratus persen! Saya memiliki hak ciptanya pada tahun 1983. Possessed adalah band death metal pertama," Becerra mengawali.

"Itu tidak berarti kami menciptakan death metal; itu hanya berarti kami adalah yang pertama [menyebut diri kami sendiri death metal]. Karena setiap band setelah itu membuat karya mereka sendiri. Jadi, ya, kami lah yang pertama, kawan. Dan saya terkejut seseorang tidak memikirkan hal itu sebelumnya, sejujurnya. Itu sangat jelas," dia menyambung

“Saat itu, Anda harus menyadari, dengan sedikit pengecualian – mungkin Slayer, Kreator, Sodom, Destruction, Exodus – sebagian besar band thrash metal – dan dengan segala hormat – adalah jenis ikat rambut yang melenting,” jelasnya.

"Mereka akan berkata, 'Oh, kami sangat berat,' tapi mereka tidak pernah benar-benar berat. 'Kami sangat jahat.' Dan tidak ada yang salah dengan hal itu, tapi bukan itu yang membuat kami terkejut."

“Saya kebetulan bertemu dengan [mantan gitaris Possessed] Mike Torrao pada saat yang sangat penting dalam hidup kami, dan kami hanya berkata, 'Persetan dengan dunia. Persetan dengan semuanya. Dan mari kita buat musik yang paling berat dan paling berbau setan di dunia'."

"Dan thrash metal diambil, black metal diambil, speed metal diambil, power metal diambil. Kenapa bukan death metal? Seperti, 'Oke.' Lalu saya menulis sebuah lagu berjudul 'Death Metal', dan itu saja. Tapi itu lebih tentang musiknya dan kemudian judulnya, tapi judulnya sepertinya lebih penting daripada musiknya. Saya tidak tahu."

“Saat ini Possessed mendapat lebih banyak pengakuan, tapi kami bukan salah satu dari band-band terkenal itu; kami masih berada di bawah tanah. Anda benar-benar beruntung bisa diakui dalam hidup Anda.”

Meskipun Death dianggap sebagai salah satu band death metal paling penting dan berpengaruh sepanjang masa, band yang berbasis di Florida ini tidak merilis album debutnya, Scream Bloody Gore, hingga tahun 1987 — dua tahun setelah kedatangan Seven Churches milik Possessed.