Lewis Capaldi Batal Manggung di We The Fest 2023, Promotor Usahakan Pengganti Sepadan
Lewis Capaldi (Instagram @lewiscapaldi)

Bagikan:

 

JAKARTA - We The Fest 2023 menjadi gelaran terbesar dari segi line up dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak kurang dari 19 musisi internasional dan 25 musisi Tanah Air dari berbagai genre musik akan tampil.

Namun, dari puluhan musisi yang sudah diumumkan sebelumnya, Lewis Capaldi dipastikan batal hadir. Karena kesehatan mental dan fisiknya yang bermasalah, penyanyi asal Skotlandia itu diketahui juga sudah membatalkan beberapa penampilannya untuk beberapa saat.

“Memang pembatalannya itu global. Dia akan berhenti tampil untuk sementara,” kata Sarah Deshita mewakili Ismaya Live selaku promotor, di Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu, 5 Juli.

Sarah memahami kekecewaan para penggemar atas pembatalan Lewis Capaldi. Namun, ia melihat banyak juga penggemar yang mendukung keputusan penyanyi 26 tahun itu untuk rehat sementara demi kesehatannya.

“Kalau penggemar kecewa mah pasti ya, Cuma kan ini global, bukan hanya WTF atau tiba-tiba kita cancel. Jadi, sejauh ini mereka (penggemar) support Lewis Capaldi,” kata Sarah.

“Karena kemarin sempat beredar video dia di Glastonbury, kan lagi sakit tapi dia mencoba banget, terus dia akhirnya nggak bisa nyanyi sama sekali, dan akhirnya yang nyanyi penontonnya,” sambungnya.

Meski begitu, Sarah mengatakan jika pihak promotor akan mencoba memperkuat line up musisi internasional dengan menghadirkan penampil lain yang sepadan.

Dengan waktu yang relatif singkat, Ismaya Live diharap bisa menghadirkan pengganti Lewis Capaldi yang sesuai dengan ekspektasi para penonton atas penyelenggaraan We The Fest 2023 yang lebih berkesan dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Ditunggu aja (pengganti Lewis Capaldi). Tapi masih dicoba terus, semoga dengan waktu yang tinggal tiga minggu ini ada kabar baik,” pungkas Sarah Deshita.