Ismaya Live  Batalkan We The Fest 2020
We The Fest 2019 (Twitter: @WeTheFest)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak terhitung berapa banyak acara musik yang harus dibatalkan atau ditunda akibat pagebluk COVID-19. Yang terbaru, ada festival tahunan milik Ismaya Live, We The Fest. 

Melalui media sosialnya pada Rabu, 17 Juni, Ismaya Live mengumumkan pembatalan ini. Mereka menulis, “Dengan hati besar mengumumkan We The Fest 2020 tidak akan diadakan sesuai rencana. Tolong luangkan waktu untuk membaca pernyataan kami.”

Namun, Ismaya Live meyakinkan penggemar bahwa mereka akan kembali tahun depan. Untuk penggemar yang sudah membeli tiket, promotor akan memberikan token sebesar Rp300 ribu untuk digunakan di festival edisi 2021.

Pada bulan Februari, Ismaya mengumumkan fase pertama line up We The Fest tahun ini mulai dari Migos, Masego, Cheat Codes, Blackbear, Oh Wonder, Ookay, Shallou, Alextbh, dan Clairo.

Sejumlah musisi lokal seperti Naif, Sheila on 7, The Changcuters, Isyana Sarasvati, Moon Gang, Hondo, Jason Ranti, Gabber Modus Operandi, dan Oslo Ibrahim juga masuk ke dalam jajaran penampil.

Sayangnya, penikmat konser khususnya We The Fest harus mengurungkan niat untuk bersenang-senang. Karena festival yang seharusnya diadakan pada 14, 15, dan 16 Agustus mendatang ini batal.

Sebelum We The Fest, ada Head in the Clouds milik 88Rising, konser tunggal One Ok Rock, dan banyak lagi festival/konser musik lainnya yang harus dijadwal ulang atau dibatalkan.

Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri, festival musik seperti Coachella dan Summer Sonic juga batal digelar tahun ini.