Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2020 memang belum berakhir, tetapi Elton John sudah punya album favoritnya untuk tahun ini. SAWAYAMA, album terbaru milik penyanyi Rina Sawayama menjadi kesukaan penyanyi ikonik tersebut.

Pada Selasa, 16 Juni, John menyebut album tersebut melalui acara radio miliknya, Rocket Hour. Ia pun berkesempatan berbicara dengan Sawayama melalui saluran telepon.

“Sangat senang berbicara denganmu karena sejauh ini kamu menjadi album favorit saya tahun ini. Ini adalah album favorit saya tahun ini,” kata Elton John menyapa dengan ramah.

Rina Sawayama merasa tersipu dengan pujian John. Ia pun hanya membalas, “Hentikan, tidak mungkin.”

Bagi pelantun Candle in the Wind, album SAWAYAMA berisi gaya berbeda untuk sebuah album musik. “Bad Friend, contohnya, itu adalah lagu yang Madonna inginkan,” sebutnya memberi contoh.

Setelah percakapan itu, Rina Sawayama menulis di Twitter-nya, “omg! @eltonofficial menyebut sawayama sebagai album terbaik tahun ini…” yang ditambah dengan emoji menangis.

Kemudian Sawayama menceritakan proses pembuatan video musik Bad Friend terinspirasi dari film Fight Club. Ali Kurr, sutradara video musik tersebut menyebutkan ingin ada sedikit elemen dari film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini.

“Saat menulis lagu itu, saya bisa membayangkan video musik yang dibuat secara long take,” jelas Sawayama.

Rina Sawayama adalah seorang penyanyi kelahiran Jepang yang tinggal di Inggris. Memulai kariernya pada 2017, Sawayama menjadi salah satu pendatang baru yang fenomenal. Hal itu semakin terbukti dengan album studio perdananya, SAWAYAMA yang dirilis pada April lalu.

Album ini mendapat respons positif dari kritikus dan media musik sehingga nama Rina Sawayama semakin dikenal. Elton John, yang merupakan legenda musik pop tidak sungkan untuk menyebut album ini album favoritnya.

Rina Sawayama dijadwalkan menampilkan albumnya secara live, namun akibat pagebluk COVID-19, ia harus menundanya hingga September mendatang.

“Saya tidak tahu bagaimana dunia pada September nanti,” tutur pelantun STFU!.

Di sisi lain, Elton John banyak melakukan interaksi dengan para pendengarnya melalui media sosial. Selain acara radio, ia juga berduet dengan Surfaces dalam lagu baru serta mengirimkan video pesan untuk anak-anak Telford yang menyanyikan I’m Still Standing miliknya.