Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara dengan Tiago Ribeiro, Nuno Bettencourt berbicara tentang kesuksesan chart global dari album baru Extreme, Six, yang dirilis 9 Juni lalu melalui earMUSIC.

Six mendarat di posisi 10 pada tangga lagu Top Album Sales Billboard dengan penjualan minggu pertama sebanyak 12.500 eksemplar. Set tersebut menandai album studio pertama band ini sejak 2008.

Album terakhir Extreme yang menempati posisi Top 10 adalah III Sides To Every Story, yang memulai debutnya di No. 10 pada Oktober 1992.

"Saya akan membandingkan album kami dengan album siapa pun; saya merasa percaya diri," Nuno memulai.

"Dan saya pikir album itu sendiri - jangan pedulikan saya atau Extreme - jika saya mendengar album itu dan itu bukan kami, saya akan berpikir dengan cara yang sama tentang album itu sekarang," lanjut dia.

"Saya pikir ini adalah album yang dibuat dengan baik. Lagu-lagunya ada di sana. Saya pikir itu chemistry dan permainan gitarnya. Tapi yang lebih penting, apa yang sebenarnya ada di sana dan yang terhubung dengan orang-orang adalah mitologi rock and roll."

"Itulah yang benar-benar hilang dalam musik yang digerakkan oleh gitar."

"Ketika orang melihat pemain gitar yang ada di sebuah band dengan lagu dan aransemen dan video dan segalanya, itu hampir seperti melihat sesuatu yang... Orang-orang mengatakan itu sangat segar, tapi bagi kami, ini seperti masa lalu."

"Ini lebih merupakan pengingat daripada hal lain bahwa Anda masih bisa bersemangat melakukan semua hal itu. Dan orang-orang memberi tahu kami bahwa mereka kelaparan - mereka kelaparan akan rock and roll seperti ini menurut saya."