Bagikan:

JAKARTA - Gerombolan black metal Swedia, Marduk akan merilis album studio ke-15 bertajuk Memento Mori pada 1 September melalui Century Media Records.

Single terbaru dari album penuh tersebut, Blood of the Funeral, sudah bisa di-streaming di bawah.

Menurut keterangan resmi yang diterima redaksi, Blood of the Funeral merangkum intensitas mentah dan tak henti-hentinya yang menjadi identik dengan sound Marduk.

Lagu ini menampilkan perpaduan khas mereka dari riff gitar agresif, drum menggelegar, dan vokal dingin, membangkitkan rasa kegelapan dan keputusasaan.

"Memento Mori, sekaligus, adalah lompatan ke depan yang berani, langkah ke samping yang diperhitungkan, dan pandangan ke belakang yang sedih," kata pentolan Marduk, Daniel Rostén tentang album baru mereka.

"Artinya, kami telah membuat terobosan baru tanpa melupakan warisan kami. perjalanan yang membawa kami ke titik ini."

Sedikit menengok ke belakang, sejak didirikan pada awal 1990-an, Marduk telah menjadi salah satu band paling berpengaruh dan dihormati di genre black metal.

Dengan diskografi yang berlangsung selama lebih dari tiga dekade, band ini secara konsisten membawakan musik agresif dan tanpa kompromi yang selaras dengan penggemar metal di seluruh dunia.

Melalui Memento Mori, Marduk berjanji untuk menjadi terobosan lain dalam kisah karier mereka, mengukuhkan status mereka sebagai legenda sejati dari genre tersebut.

Marduk terdiri dari:

Daniel Rostén (vokal)

Morgan Hakansson (gitar)

Devo Andersson (bass)

Simon Schilling (drum)