Polres Tanjungpinang Kepri Resmi Jadi Polresta
Kapolda Kepri Irjen Polisi Aris Budiman mengukuhkan Polresta Tanjungpinang di halaman Mapolres setempat, Selasa 17 Mei. (ANTARA/Ogen)

Bagikan:

KEPRI - Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang resmi menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang. Pengukuhan peningkatan tipologi dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Polisi Aris Budiman.

"Peningkatan tipologi ini berdasarkan SK Kapolri Nomor Kep 114/I/2022 tentang Peningkatan Polres menjadi Polresta Tanjungpinang," kata Kapolda Kepri usai upacara pengukuhan di halaman Mapolresta Tanjungpinang, dikutip dari Antara, Selasa 17 Mei.

Kapolda menyebut dengan peningkatan status tersebut, maka Polresta Tanjungpinang dalam waktu dekat akan dipimpin oleh perwira polisi berpangkat komisaris besar (Kombes) sebagai kapolresta.

Sementara saat ini, Kapolresta Tanjungpinang masih dipimpin perwira polisi berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP).

Selain itu, secara otomatis jumlah personel dan kelengkapan peralatan pendukung di semua unit jajaran Polresta Tanjungpinang akan dilengkapi sesuai kebutuhan pimpinan.

"Peningkatan tipologi ini tentu harus dibarengi dengan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat," katanya menegaskan.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang Rahma yang hadir langsung dalam acara itu mengapresiasi peningkatan status Polresta Tanjungpinang.

Ia berharap ke depan sinergitas antara Polresta dan Pemkot Tanjungpinang makin erat dalam rangka memajukan "Kota Gurindam" ini. "Dengan peningkatan tipologi Polresta Tanjungpinang, saya yakin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif," tandasnya.