We The Fest 2023 Janjikan Keseruan yang Lebih dari Tahun-Tahun Sebelumnya
Konferensi pers We The Fest 2023 bersama GIGI dan Mikha Angelo sebagai lineup (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - We The Fest 2023 (WTF 2023) akan hadir dengan mengusung annual summer festival. Pertama kali digelar pada 2014 lalu, We The Fest tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kesembilan kalinya bagi Ismaya Live.

Sarah Deshita mewakili Ismaya Live mengatakan bahwa penyelenggaraan We The Fest tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ia menyebut, line up yang dihadirkan tahun ini adalah yang terbesar.

“Ini akan jadi WTF yang paling seru dari WTF sebelumnya. Secara lineup, ini juga lineup terbesar kita selama We The Fest,” ujar Sarah Deshita saat konferensi pers di Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu, 5 Juli.

Terkait pemilihan tempat, WTF 2023 kembali memilih GBK Sports Complex Senayan. Pemilihan lokasi ini disebut Sarah sebagai elemen nostalgia, mengingat sebelumnya beberapa kali pernah diselenggarakan di Kemayoran.

“Ini juga ada elemen nostalgia kali ya. Tahun pertamanya WTF kan adanya di Senayan juga, dan di tengah kota. Tapi walaupun di tengah kota, kita akan menyulap event itu seperti di negara lain,” kata Sarah.

Adapun, line up yang sudah dipastikan tampil meliputi 19 musisi internasional serta 25 musisi Tanah Air. Puluhan penampil dihadirkan dengan genre beragam, demi memberi keseruan yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

Dari musisi internasional yang dipastikan tampil di antaranya The Strokes, The 1975, The Kid Laroi, Daniel Caesar yang hadir sebagai headliner, serta Alexander 23, Dermot Kennedy, Devita, Dhruv, Elderbrook, Gryffin, Jake Scott, LeHii, NxWorries (Anderson .Paak & Knxwledge), Peach Tree Rascal, Porter Robinson, Rini, Sabrina Carpenter, Sorn (feat Seungyeon & Denise Julia), dan Ty Dolla $ign.

Sementara, untuk penampil dalam negeri di antaranya Ali, Alyph (feat A. Nayaka & Ben Utomo), Aruma, Barasuara, Cokelat, David Bayu, Efek Rumah Kaca, Gigi, Hindia, Kahitna, Kurosuke, Kunto Aji, Lomba Sihir, Maliq & D’Essentials, Mikha Angelo, Mocca, Project Pop, Rafi Sudirman, Rock N Roll Mafia, Sajama, Syarikat Idola Remaja, The Adams, The Changcuters, Yura Yunita, dan Ziva Magnolya.

We The Fest 2023 akan diselenggarakan pada 21, 22, dan 23 Juli mendatang. Pihak Ismaya Live menargetkan 60 ribu penonton hadir selama tiga hari penyelenggaraan.