Heboh! Di Tengah Festival Bonnaroo, Pengguna iPhone Tak Sengaja Tekan 911 Saat <i>Moshing</i>
Ilustrasi penonton di Festival Bonnaroo (Twitter @Bonnaroo)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna iPhone dan Watch dari Apple yang berada di mosh pit pada festival Bonnaroo minggu ini melakukan beberapa panggilan tidak disengaja ke layanan darurat.

Crash Detection Mode (Mode Deteksi Kecelakaan), fitur baru yang diluncurkan oleh Apple untuk iPhone dan Watch, secara otomatis memberi tahu responden pertama jika pengguna terlibat dalam kecelakaan mobil.

Pada Kamis, 15 Juni, polisi di Manchester, Tennessee di mana acara tersebut diadakan memberi tahu orang-orang bahwa "beberapa panggilan 911 yang tidak disengaja" dilakukan oleh para peserta festival.

"Kemungkinan panggilan ini adalah hasil dari 'Crash Detection Mode', sebuah fitur baru di iPhone Apple," bunyi pesan polisi di Twitter.

“Harap berhati-hati dan pertimbangkan untuk menonaktifkan fitur ini di ponsel Anda sampai Bonnaroo selesai.”

Akun Twitter resmi mendukung pernyataan polisi: "Mari bekerja sebagai tim untuk menyelesaikan ini!"

Crash Detection Mode dirancang untuk aktif saat mendeteksi akselerasi dan deselerasi mendadak, tetapi pada kenyataannya mode ini menangkap semua jenis gerakan yang bukan kecelakaan.

Ada laporan bahwa fitur tersebut telah memicu panggilan 911 yang tidak disengaja dari pemain ski dan pengendara rollercoaster.

Odeza, Lil Nas X, Foo Fighters dan Paramore adalah beberapa nama besar yang masih akan bermain di sisa festival akhir pekan ini (17-18 Juni).

Zeds Dead dan Liquid Stranger memuncaki acara pada hari pembukaan pada Kamis, sementara Kendrick Lamar menjadi headline pada Jumat, 16 Juni, malam.