Dream Theater Rilis Video Klip Kelima dari Album Baru, Kali Ini <i>Answering The Call</i>
Vokalis Dream Theater, James LaBrie) (Instagram @dreamtheaterofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa metal progresif Dream Theater merilis video musik resmi untuk lagu lain dari album studio ke-15 mereka, A View From The Top Of The World.

Answering The Call adalah video kelima yang dirilis dan tontonan CGI lainnya yang dibuat oleh kolaborator lama Wayne Joyner.

Lagu tersebut telah menjadi favorit penggemar dan masuk ke dalam setlist Dream Theater dalam konser yang digagas promotor Rajawali Indonesia di Ecopark Ancol, Jakarta pada 12 Mei lalu.

Kini, Dream Theater menggelar tur terakhir untuk tahun 2023 dalam tur "Dreamsonic". Trek 29 kota menampilkan tamu istimewa Devin Townsend dan Animal As Leaders untuk tontonan musik progresif keliling.

Tur ini dimulai 16 Juni di Cedar Park, Texas dan berakhir 26 Juli di Phoenix, Arizona. Sepanjang jalan, perjalanan akan berhenti di Orlando, Florida (23 Juni); New York (28 Juni); Cleveland, Ohio (8 Juli); dan Denver, Colorado (15 Juli).

Sementara itu, The Alien, lagu lainnya dari album A View From The Top Of The World sukses mengganjar Dream Theater dengan Grammy Awards pertama mereka dalam kategori "Best Metal Performance" pada April 2022 di Las Vegas.

Nominasi Grammy Dream Theater sebelumnya adalah untuk lagu On The Backs Of Angels, dari album A Dramatic Turn Of Events (2011), dan single The Enemy Inside dari album self-titled (2013).

A View From The Top Of The World dijelaskan dalam siaran pers sebagai "pencapaian musikal terbaik Dream Theater, memperluas sound yang mereka bantu ciptakan sambil mempertahankan elemen yang telah mengumpulkan penggemar setia mereka di seluruh dunia."

Album tujuh lagu ini juga menandai album studio kedua James LBrie dkk dengan InsideOut Music/Sony Music.