Brad Delson dan Mike Shinoda Bicara tentang <i>Meteora 20</i> dan Lagu <i>Lost</i>
Mike Shinoda (Instagram @m_shinoda)

Bagikan:

JAKARTA - Brad Delson dan Mike Shinoda dari Linkin Park berbicara kepada NME tentang peringatan 20 tahun album Meteora dan lagu Lost yang hilang.

Pekan lalu, Linkin Park merilis versi yang diperluas dari album 2003 mereka Meteora - menampilkan sejumlah demo yang belum pernah terdengar bersama cuplikan di belakang layar dan pertunjukan langsung.

"Kami ingin membuat sesuatu yang abadi dengan Meteora, yang benar-benar berani untuk dikatakan atau dipikirkan oleh sekelompok anak berusia 20 tahun," kata gitaris Brad Delson kepada NME. “Harapannya adalah agar musik ini berumur panjang dan terus menginspirasi orang.”

"Ini adalah momen yang sangat menarik bagi kami saat ini, karena kami merayakan 20 tahun dari album yang sangat spesial tapi Lost adalah lagu yang kami buat, sukai dan lupakan dan memiliki momen seperti itu," dia melanjutkan.

Lost dengan judul yang tepat direkam pada waktu yang sama dengan Meteora tetapi gagal menemukan tempatnya dalam album ini.

“Bercerita dengan album itu sangat penting, dan kami merasa Lost memiliki terlalu banyak energi yang mirip dengan Numb,” kata Delson. "Rencana awalnya adalah untuk merilis lagu tersebut beberapa saat kemudian, baik sebagai lagu bonus atau di album ketiga."

"Kami membuat perubahan tak terduga dengan [album 2007] Minutes To Midnight dan kemudian kami membuat lebih banyak perubahan dari sana, jadi kami tidak pernah memiliki kebiasaan bertanya, 'Oh, apa yang kami lakukan lima tahun yang lalu?' jadi kami benar-benar lupa tentang Lost.”

Lagu itu ditemukan kembali saat band ini menyatukan semuanya untuk Meteora 20 dan dirilis awal tahun ini. Itu kemudian menjadi single charting tertinggi Linkin Park di Inggris sejak 2009 dan menduduki puncak tangga lagu Radio Alternatif dan Radio Rock di AS.

“Saya tidak tahu bagaimana orang akan bereaksi terhadapnya,” kata Shinoda, yang khawatir bahwa pengaruh nyata dari Depeche Mode, Nine Inch Nails, dan musik gelombang baru tahun 80-an mungkin membuat Lost terdengar seperti sebuah kemunduran. “Saya kira ada kebingungan masa muda ini, yang akan selalu terhubung.”