Steve Lukather Siapkan Album Baru, Jembatan Musik Solo dan TOTO
Steve Lukather (Instagram @totothemselves)

Bagikan:

JAKARTA - Steve Lukather, anggota pendiri band rock legendaris TOTO, akan merilis album studio baru, Bridges, pada 16 Juni melalui The Players Club / Mascot Label Group.

Steve berbagi soal makna di balik pemilihan judul album solo kesembilannya, Bridges yang dalam bahasa Indonesia berarti 'jembatan'.

"Saya melihatnya sebagai jembatan antara musik solo saya dan musik TOTO. Fakta bahwa Joseph Williams, David Paich dan saya menulis sebagian besar rekaman, dan fakta bahwa saya mengundang banyak geng TOTO lama untuk datang dan bermain, rekan penulis seperti Randy Goodrum dan Stan Lynch menyatukan semua ini.

"Ini juga membuktikan bahwa sebagian besar teman lama saya dan saya masih berteman baik, dan saya ingin membuat rekaman 'dengan gaya', karena TOTO tidak akan pernah merekam lagi album studio. Ini sedekat yang akan kita dapatkan," dia melanjutkan.

“Kami masih suka menulis dan berkreasi dan merekam bersama, dan kami pasti akan terus bekerja sama satu sama lain dalam karya solo kami masing-masing. Ini rumit, dan di usia saya sekarang, saya tidak ingin melakukan sesuatu yang rumit."

Di antara repertoar yang direkam, Far From Over adalah lagu yang ditulis Steve bersama putra sulungnya Trevor.

"Lucu…ketika dia lahir 35 tahun yang lalu, saya menatap matanya sebelum saya memotong ari-arinya dan berkata pada diri sendiri, 'Saya ingin tahu apakah dia akan mengikuti jejak saya?' Dia benar-benar melakukannya! Ini adalah kegembiraan yang luar biasa karena dia benar-benar hebat!" beber Steve.

"Saya berharap saya bisa mengatakan saya mengajarinya segalanya tetapi saya tidak melakukannya. Dia adalah satu-satunya dari empat anak saya yang masuk ke musik (sejauh ini), dan menjadikan itu sebagai hidupnya. Dia memiliki bakat alami yang tidak dapat dipelajari. Saya sangat bangga."

Video lirik resmi untuk singel utama album ini, When I See You Again dapat dilihat di bawah.