Adrian Adioetomo  Tampil di Juke Joint Festival & Related Events
Adrian Adioetomo (Dok. Adrian Adioetomo)

Bagikan:

JAKARTA - Adrian Adioetomo akan tampil di Juke Joint Festival & Related Events ke-20 di kota bersejarah Clarksdale, Mississippi, Amerika Serikat, pada 14 April hari ini.

Juke Joint Festival adalah perhelatan blues yang juga merupakan pekan raya kota kecil tentang wilayah Delta di Selatan Amerika Serikat. Acara ini sempat diliput di media global seperti The New York Times, Wall Street Journal, The Economist, 60 Minutes, PBS NewsHour, dan masih banyak lainnya.

Acara ini akan menampilkan lebih dari 100 pertunjukan blues, seni dan kerajinan, lokakarya musik, makanan khas daerah Selatan USA, dan lain-lain. Peserta diperkirakan datang dari hampir setiap negara bagian AS, dari kabupaten Mississippi sendiri, dan lebih dari dua lusin negara.

Clarksdale di Mississippi yang berjarak 80 menit ke selatan Bandara Internasional Memphis ini sempat menjadi kampung halaman bagi musisi-musisi blues dunia seperti Son House, John Lee Hooker, Junior Parker, Ike Turner, Eddie Boyd, Sam Cooke, Muddy Waters, Pinetop Perkins, Earl Hooker, Big Jack Johnson, dan lain-lain.

Informasi lebih lanjut tentang acara ini bisa dilihat di media sosial Juke Joint Festival dan Clarksdale, MS.

Sebagai informasi, album debut Adrian Adioetomo, Delta Indonesia, pernah dinobatkan sebagai salah satu album terbaik tahun 2008 oleh Rolling Stone Indonesia.

Tak sampai di situ, Pada 2017, Adrian juga memenangkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk hit EP (album mini) Tanah Ilusi.

Kemudian, dia merilis album terbarunya, Violent Love, Gentle Kill pada tahun 2021, yang mendapat ulasan positif dari beberapa media seperti IndoCult, Blues Blast Magazine.