Penantian 3 Tahun Terbayar Lunas, Bos Hammersonic: Dengan Segala Gunjingan dan Drama Saya Bisa Tepati Janji kepada Hammerhead 
Slipknot (Dok. Hammersonic Festival 2023)

Bagikan:

JAKARTA - Hammersonic Festival 2023 di Carnaval Ancol, Jakarta, sukses digelar pada 18 dan 19 Maret kemarin.

Hal ini menorehkan tinta emas dalam industri pertunjukkan musik di Tanah Air sebagai festival musik cadas terbesar di kawasan Asia Tenggara karena berhasil menghajar puluhan ribu hammerhead (penikmat Hammersonic) dengan 53 penampil dari internasional dan Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada hammerhead yang sudah sabar menunggu Hammersonic selama tiga tahun dan tetap setia mendukung selama persiapan Hammersonic 2023. Kami berterima kasih kepada 53 penampil yang telah memberikan penampilan terbaik saat gelaran Hammersonic berlangsung. Besar harapan gelaran Hammersonic Festival 2023 ini dapat memuaskan penantian para hammerhead selama tiga tahun," ungkap Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment, promotor Hammersonic 2023 dalam keterangannya.

"Baik kurang maupun lebihnya yang terjadi selama acara berlangsung kami harap dapat menjadi pembalajaran dan penyemangat bagi kami untuk dapat menjadi semakin baik ke depannya,” lanjutnya.

Selain itu, Hammersonic kali ini terasa spesial karena menjadi semacam momen bersejarah di mana Slipknot hadir menyapa maggots (fans Slipknot) di Asia Tenggara.

Unit cadas bertopeng asal Amerika itu pun tampil maksimal serta berhasil menuntaskan penantian para penggemarnya selama tiga tahun. Bahkan, di tengah-tengah penampilannya, Corey Taylor merasa bangga bisa tampil di Indonesia dan menjadikannya salah satu konser terbaik Slipknot!

“Kami tidak punya bayangan atau ekspektasi apapun ketika memutuskan bermain di sini. Ini adalah yang terbaik. Oh Tuhan, Indonesia. Kami tak tahu apa yang harus diharapkan tapi ini adalah salah satu penonton terbaik. Terima kasih banyak," tutur Corey Taylor, vokalis Slipknot.

Tak sampai di situ, Hammersonic 2023 merupakan festival yang menyajikan berbagai suguhan selain konser musik. Contohnya, adalah stand up comedy show dan Hammersonic Awards untuk mengapresiasi berbagai musisi cadas di Tanah Air.

“Sekali lagi, penantian selama tiga tahun terbayar lunas. Dengan segala gunjingan dan drama yang pada akhirnya saya bisa menepati janji ini kepada semua hammerhead. Terima kasih untuk kepercayaan dan kritikan kalian yang saya terima itu. Semua membuat saya menjadi lebih baik. Saya berharap semoga kalian semua bahagia," imbuhnya.

"Tak lupa pula saya ucapkan banyak terima kasih terutama kepada pemerintah yang sudah mendukung acara ini, khususnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Uno yang bersedia hadir menonton Hammersonic 2023, kemudian para sponsor, tim produksi, rekan-rekan media serta pihak-pihak lain yang turuh menyukseskan gelaran Hammersonic 2023,” tutup Ravel.