Cerita Saleh Husein tentang Penampilan White Shoes & The Couples Company di Afrika
Saleh Husein (Instagram @aleantipony)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara dengan Daniel Mardhany di YouTube Rocknation beberapa waktu lalu, Saleh Husein menyampaikan serangakaian pengalamannya saat White Shoes & The Couples Company tampil di salah satu daerah di benua Afrika.

Saleh Husein menjelaskan, mereka tampil di salah satu pulau jajahan dari negara Prancis, Reunion Island.

"Kalau yang Afrika waktu itu kita ke Afrika Selatan dikit kali ya, kita datang ke Mauritius mainnya tuh tapi di Reunion Island. Jelasnya, kalau Mauritius itu pegangannya Inggris, nah kalau Reunion Island itu pegangannya Prancis. Kalau yang Mauritius itu sudah merdeka lah. Nah, tapi kalau yang Reunion Island itu masih belum merdeka, jadinya bisa dibilang gua main di negara jajahan. Jadi kalau lo mau ke Reunion Island visa lo harus ke Prancis," ungkap Saleh Husein, gitaris White Shoes & The Couples Company.

"Gua juga enggak tau dapat koneksinya dari mana ya, mungkin dari banyaknya festival director yang mengulik band-band yang lagi berkeliaran di festival. Kedua, kayaknya juga karena White Shoes itu kan berada di label Minty Fresh Amerika, dan itu kan distribusinya worldwide," lanjutnya.

Menurut Saleh Husein, pengalaman tampil di daerah tersebut adalah salah satu hal yang menyenangkan.

"Seru banget sih, kalau gua melihatnya begini, mereka itu senang menonton band baru. Sebaliknya, gua yang tampil di hadapan penonton baru juga senang. Nah, sebenarnya rasa itu tuh yang terjadi. Penontonnya enggak tahu lagu-lagu kita tapi mereka tetap joget gitu. Selesai tampil pun, kita bikin meet and greet, ramai yang antre," imbuhnya.

"Selain kita, ada juga band-band dari Jamaika, Prancis, Australia, dan lain-lain. Main musiknya mereka juga beragam," jelasnya.

Tak sampai di situ, Saleh Husein juga mengatakan, White Shoes & The Couples Compay sempat merekam ulang lagu Lembe-Lembe di Mauritius.

"Terus kita sempat merekam ulang salah satu lagu kita Lembe-Lembe di Mauritius itu karena di situ ada studio. Dan kita rilis waktu itu dalam bentuk kaset, sampulnya warna ijo pokoknya," Saleh mengakhiri.

Sebagai informasi, kehadiran White Shoes & The Couples Compay di benua Afrika saat itu secara tidak langsung menjadikan mereka sebagai satu-satunya band Indonesia yang pernah tampil di lima benua.