Cerita Sarie Soal White Shoes & The Couples Company Dikontrak Label Amerika
Vokalis White Shoes & The Couples Company, Sarie. (Foto: Instagram @wsatcc)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis White Shoes & The Couples Company, Sarie, menceritakan awal mula band asal Jakarta tersebut bisa bergabung dengan label Minty Fresh, Amerika.

Ini ia sampaikan dalam wawancara pada Podcast Makna Talks di YouTube, beberapa waktu lalu.

Sarie menjelaskan, ketertarikan Minty Fresh terhadap White Shoes & The Couples Company berawal dari nama bandnya yang terlihat berbeda.

"Jadi kayaknya awalnya dari semenjak media sosial tuh lagi marak-maraknya di zaman My Space. Nah, waktu itu kan yang sedang naik banget My Space Music dan Yahoo Music di mana mereka kerja sama dengan berbagai jurnalis musik di Amerika," ucap Sari dalam podcast tersebut.

"Dan juga waktu itu lagi marak juga skena musik Amerika yang menggunakan nama depannya pakai 'The' gitu, nah sementara kita beda dan namanya panjang banget. Mungkin itu yang buat mereka penasaran," lanjutnya.

Setelah itu, White Shoes & The Couples Company ditawarkan untuk bergabung dengan Minty Fresh berkat lagu-lagu berbahasa Indonesia mereka.

"Terus, ya mereka mendengarkan lagu kita. Tanggapan mereka adalah justru lebih tertarik dengan lagu-lagu kita yang menggunakan bahasa Indonesia," kata Sari.

"Setelah itu, mereka menawarkan untuk bergabung dengan label. Karena itu kesempatan langka buat kita jadi ya kenapa engga," tutupnya.

Lewat pertemuan itu, pada akhirnya White Shoes & The Couples Company sempat merilis ulang album pertamanya bertajuk Self Titled (2007) di bawah naungan Minty Fresh.