Bagikan:

JAKARTA - Plainsong Live selaku promotor telah bersiap untuk Joyland Festival Jakarta 2024 yang akan diselenggarakan selama tiga hari di GBK Baseball Stadium, Jakarta Pusat, 22-24 November.

Promotor juga telah mengumumkan line up fase ketiga sekaligus terakhir, yang mana meliputi musisi-musisi dalam dan luar negeri.

Menyusul St. Vincent, Air, Bombay Bicycle Club, dan nama-nama lain yang sudah diumumkan sebelumnya, Hyukoh & Sunset Rollercoaster diumumkan sebagai headliner. Mereka dihadirkan sebagai peleburan indie rock Korea Selatan dan Taiwan.

“Kami bersyukur sekali dua band indie rock terbesar Asia saat ini bisa tampil di Joyland Festival. Keputusan mereka untuk membuat album kolaborasi ini adalah pilihan yang eksploratif bagi mereka dan seru untuk para penggemarnya,” kata Ferry Dermawan selaku Direktur Program Joyland Festival, melalui siaran pers kepada VOI, Selasa, 15 Oktober.

Pertunjukan bersama Hyukoh & Sunset Rollercoaster akan menampilkan lagu-lagu dari album kolaborasi “AAA” yang dirilis Juli lalu, seperti “Young Man”, “Glue”, dan “Antenna”.

Selain itu, akan ada repertoar masing-masing seperti “TOMBOY” dan “Comes and Goes” dari Hyukoh, serta “Vanilla” dan “My Jinji” dari Sunset Rollercoaster.

Penampil internasional lain juga akan hadir meramaikan Joyland Festival Jakarta tahun ini, seperti Khun Narin’s Electric Phin Band dari Thailand yang memadukan psychedelic rock dengan musik folk Thailand; trio musik elektronik Idiotape dari Korea Selatan; Cami Layé Okún, DJ musik tropis kelahiran Kuba yang kini bermukim di Perancis; Danniella Dee, DJ roots reggae asal Inggris yang juga bagian dari trio dub sound system Sisters in Dub; serta Habibi Funk, DJ musik Timur Tengah asal Jerman sekaligus pendiri label rekaman dengan nama yang sama.

Kelima nama di atas termasuk artis-artis yang akan mengisi Lily Pad Stage yang pada tahun ini dikurasi oleh White Shoes & The Couples Company (WSATCC), kolaborator artistik lama Joyland Festival yang juga akan tampil.

“Dalam mengkurasi panggung Lily Pad, kami ingin berbagi kesenangan dan ide-ide artistik,” kata WSATCC.

“Kami memilih teman dan jejaring yang pernah bertemu dalam perjalanan White Shoes & The Couples Company selama ini, pendatang baru pilihan, dan mereka yang memiliki referensi musik, otentisitas, energi dan spirit yang kami kagumi.”

Pilihan untuk Lily Pad Stage yang dirancang sebagai panggung pertunjukan band dan bar untuk aksi DJ juga akan menampilkan bakat-bakat Indonesia, antara lain Asa Kusumah, Bosborot, The Cottons, Drizzly, Jeslla, Plastic dan Prontaxan.

Sementara itu, .Feast yang tampil untuk pertama kali di Joyland Festival juga melengkapi satu lagi deretan penampil dalam negeri.

Adapun pra-penjualan tiket Joyland Festival Jakarta 2024 sudah memasuki Fase 5 yang menyediakan opsi early entry tiga hari (Rp1.038.000), regular entry tiga hari (Rp1.138.000), VIP tiga hari (Rp1.408.000), early entry satu hari (Rp498.000) dan regular entry satu hari (Rp558.000).