Bagikan:

JAKARTA - Plainsong Live selaku promotor telah mengumumkan lineup untuk mengisi panggung musik Joyland Festival Jakarta 2024, seperti St. Vincent, Air, Bombay Bicycle Club, Hyukoh & Sunset Rollercoaster, dan masih banyak lagi.

Adapun, gelaran kali ini akan dilangsungkan selama tiga hari di GBK Baseball Stadium, Jakarta Pusat, pada 22-24 November mendatang.

Serupa dengan gelaran di tahun-tahun sebelumnya, Joyland Festival Jakarta 2024 juga akan menghadirkan sekelompok komika yang baru kali ini beraksi di panggung Shrooms Garden.

Panggung yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun itu akan menampilkan Musdalifah Basri, Nopek Novian, Rigen Rakelna, Adi Arkiang, Alip Baihak, Alwi Shihab, Boby Al Mahbub, Deki Sutrisna, Ilham Abay, Rahmet Ababil, Fikri Rahmat, hingga Fico Fachriza.

Tidak hanya itu, Joyland Festival Jakarta juga menyediakan area aktivitas keluarga White Peacock yang mengalami ekspansi terbesarnya sejauh ini, dengan menempati Stadion Tenis Indoor dan mempersembahkan berbagai program menyenangkan, termasuk kelas pembuatan kolase jurnal seni, tali telepon genggam dari bahan daur ulang, serta menjahit dan melukis sampul buku ala Jepang.

Anak-anak kecil di White Peacock juga akan diajak bermain oleh sejumlah musisi ternama, seperti Sal Priadi yang akan membacakan dongeng, Maliq & D’Essentials yang akan mengajak bernyanyi, serta Apri Mela Prawidiyanti dari White Shoes & The Couples Company yang akan memandu paduan suara dari sekolah dasar HighScope.

“Dengan ruang yang sangat luas, kami menambahkan fitur-fitur baru seperti area untuk balita, ruang menyusui yang lebih luas, serta tempat lebih lapang untuk kelas dan kegiatan lainnya yang bisa diikuti anak-anak, remaja maupun dewasa,” kata Lintang Sunarta, kurator White Peacock dalam keterangannya, Rabu, 23 Oktober.

Selain itu, ada outdoor cinema Cinerillaz hasil kurasi penulis naskah dan sutradara ternama Joko Anwar yang akan memutar film-film pendek yang pernah tayang di festival-festival prestisius internasional, beraneka ragam makanan dan produk lokal yang tersedia di Joyland Village Foods & Goods Market, ronde terakhir turnamen catur Joyland Checkmate, dan masih banyak lagi.

Gelaran tahun ini diperkirakan akan menjadi edisi Joyland Festival Jakarta yang paling meriah. Pengunjung pun dapat lebih awal menjadi bagian dari keseruannya dengan menghadiri Joyland Collection Launch pada 9 November di Common Grounds, Menteng Terra.

Sebagai informasi, pra-penjualan tiket Joyland Festival Jakarta 2024 kini sudah memasuki Fase 5 yang menyediakan opsi early entry tiga hari (Rp1.038.000), regular entry tiga hari (Rp1.138.000), VIP tiga hari (Rp1.408.000), early entry satu hari (Rp498.000), dan regular entry satu hari (Rp558.000).