Bagikan:

JAKARTA - Plainsong Live selaku promotor Joyland Festival Jakarta 2024 telah mengumumkan bahwa Annie Clark alias St. Vincent akan menjadi penampil utama tahun ini. Pengumuman tersebut menyusul penampil lain yang sudah lebih dulu diumumkan, antara lain Bombay Bicycle Club, Blueboy, MONO, dan Real Estate.

Bagi Ferry Dermawan selaku Direktur Program Joyland Festival, kehadiran St. Vincent yang baru merilis album “All Born Screaming” April lalu, akan membuat gelaran tahun ini semakin lengkap.

“Membawa St. Vincent ke Joyland Festival Jakarta adalah sebuah pencapaian bagi Joyland dan untuk saya secara pribadi. Kami mengagumi karya-karyanya yang indah dan sudah tak sabar untuk menyaksikan penampilannya beberapa bulan lagi,” kata Ferry Dermawan dalam siaran pers yang diterima VOI, Senin, 29 Juli.

Tidak berhenti sampai di situ, duo atmospheric pop asal Perancis, Air juga dihadirkan tahun ini. Mereka akan membawakan karya-karya terbaik selama tiga dekade lamanya bermusik.

Selain itu, Joyland Festival Jakarta 2024 juga menghadirkan musisi dan grup luar negeri lain, seperti Bubble Tea and Cigarettes (Amerika Serikat), DYGL (Jepang), Silica Gel (Korea Selatan), dan Surprise Chef (Australia).

Sementara, musisi dan grup dalam negeri yang dihadirkan meliputi Efek Rumah Kaca yang akan membawakan kembali repertoar dari Konser Rimpang, Majelis Lidah Berduri yang akan menggelar pertunjukan teatrikal, serta Hindia dan Lomba Sihir yang akan bergabung sebagai Pentas Sihir untuk membawakan lagu-lagu dari diskografi gabungan mereka.

Penampil Tanah Air lainnya sejauh ini termasuk Ali, Maliq & D’Essentials, The Adams, The S.I.G.I.T., BANK, dan Sigmun.

Tahun ini, White Shoes & The Couples Company dipercayakan menjadi kurator panggung Lily Pad yang akan menampilkan artis-artis baru dan eksperimental dari Indonesia seperti Teenage Death Star dan The Panturas, serta dari luar negeri seperti The 5.6.7.8’s (Jepang), Park Daham (Korea Selatan), dan kolaborasi DJ Masaya Fantasista dan Mikey Varot (Jepang).

Selain penampilan musik, Joyland Festival Jakarta 2024 akan kembali menghadirkan program-program lain, seperti panggung Shrooms Garden dengan para komika yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun, Joyland Village yang mendukung bisnis-bisnis makanan, minuman dan produk lokal, serta area ramah keluarga White Peacock yang dikurasi Lintang Sunarta.