Yukie Cuti dari PAS Band untuk Dakwah ke Papua, Posisinya Digantikan Ink 'Rosemary' dan Ritchie 'Five Minutes'
Pas Band (Instagram @pasband.id)

Bagikan:

JAKARTA - PAS Band mengumumkan, Yukie diliburkan sebagai vokalis sampai April mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Yukie cuti dari band yang membesarkan namanya. Sebab, masa libur yang diambil Yukie diketahui karena ia menjalani dakwah di berbagai negara.

Para penggemar PAS Band pun sudah memaklumi kabar yang disampaikan melalui Instagram ini.

"Yukie diliburkan sampai April 2023," ucap mereka.

Perihal perjalanan dakwah Yukie ke berbagai negara turut dikonfirmasi oleh sang drumer, Sandy Andarusman. 

"Ya, benar Yukie semenjak hijrah dia melakukan dakwah. Bukan hanya itu, dia juga mendalami Islam. Di awal dulu dia sempat ke Bangladesh, India, dan Pakistan selama 4 bulan. Lalu, beberapa bulan kemudian dia ke Ternate bagian pedalaman selama 4 bulan," tutur Sandy kepada VOI.

"Dan kali ini perjalanannya yang ketiga, tadinya rencana mau ke Papua Nugini, tapi ternyata visa-nya tidak lancar, akhirnya hanya di Papua saja. Insyaallah dua minggu sebelum Ramadan dia akan pulang lagi ke Jakarta," sambung dia.

Sandy juga menambahkan, posisi Yukie akan digantikan sementara oleh Husein Alatas (Children of Gaza), Ink (Rosemary), atau Ritchie (Five Minutes).

"Jadi setelah kita merilis single dari album baru yang ke-10, kita punya komitmen kalau misal Yukie enggak ada di tempat ya baik itu sedang dakwah, kita menggunakan vokalis pengganti yaitu Husein dari Indonesian Idol dulu."

"Kemudian, yang paling sering juga adalah Ink dari Rosemary dan Ritchie dari Five Minutes. Insyaallah tanggal 25 Februari ini kita akan manggung di Wonogiri dengan dua vokalis ini," tutup Sandy.