Jonas Brothers dan Karol G Praktik <i>Social Distancing</i> Lewat Video Musik <i>X</i>
Jonas Brothers (Twitter @jonasbrothers)

Bagikan:

JAKARTA - Meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung, tidak menghentikan Jonas Brothers untuk merilis sebuah karya. Mereka meluncurkan video musik untuk lagu X bersama Karol G pada Selasa, 19 Mei. Berbeda dari konsep biasanya, Jonas Brothers tampil terpisah satu sama lain.

X merupakan trek pop latin yang bercampur antara Bahasa Inggris dan Spanyol. Lagu ini mengungkap kecemburuan seseorang terhadap pasangannya yang terlihat mesra dengan mantan pacarnya.

Sepanjang video musik berjalan, Jonas Brothers dan Karol G menari bersama namun terpisah oleh layar iPhone. Mungkin ini salah satu cara mereka untuk mempraktikan penjarakan sosial (social distancing) tetapi tetap seru dalam menghasilkan karya.

Dilansir dari akun Twitter-nya, seluruh pengambilan gambar dalam video musik X diarahkan sutradara hanya menggunakan aplikasi Zoom. Jonas Brother sedang melakukan karantina diri di rumah sedangkan Karol G karantina bersama sang kekasih, Anuel AA.

Trek X diproduseri oleh Jonas Brothers bersama Ryan Tedder dari One Republic. Lagu ini masuk ke dalam bundel dua trek dari Jonas Brothers yang dirilis pada 15 Mei lalu. Selain X ada lagu Five More Minutes. Artcover yang dilepas juga berlogo XV yang mengartikan dua trek, X dan Five More Minutes.

Sebelumnya, kedua lagu ini pernah ditampilkan di berbagai kesempatan. X diperdengarkan dalam kredit dokumenter Happiness Continues milik Jonas Brothers. Sedangkan Five More Minutes ditampilkan pada Grammy Awards 2020.

Karya ini menjadi proyek Jonas Brothers terbaru setelah mereka membatalkan penampilan di Park MGM pada April lalu akibat pandemi. Lagu X dan Five More Minutes bisa didengarkan melalui layanan streaming musik digital. Tonton video musik X di bawah ini: