Mastodon Belum Punya Waktu Senggang untuk Garap Album Baru
Gitaris Mastodon Bill Kelliher (Instagram @billy_butterslax / @fleisherphotography)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan The Metal Voice Kanada, gitaris Mastodon Bill Kelliher ditanya apakah dia dan rekan bandnya telah memulai proses penulisan lagu untuk tindak lanjut album Hushed And Grim (2021).

"Tidak ada katup penutup untuk menulis dan menulis riff dan hal-hal seperti itu; itu selalu terjadi. Saya selalu menulis. 75 persen hari saya biasanya bermain gitar dan saya selalu menulis sesuatu. Saya punya banyak ide," kata Bill.

"Kami berusaha cukup ambisius untuk menulis lagu sebelum kami pergi untuk tur Gojira berikutnya dan akan dirilis di beberapa titik - selama tur, sebelum tur, di antara dua leg. Siapa yang tahu?"

Ketika diminta untuk mengklarifikasi apakah dia dan teman bandnya sudah mulai memikirkan album berikutnya, ini jawaban Bill.

"Tentu saja. Saya selalu menyusun riff. Saya punya beberapa ide kerangka. Tapi itu sulit. Meskipun kami sudah memiliki waktu senggang ini, saya masih sibuk melakukan hal-hal lain," tuturnya.

"Hidup tidak berputar di sekitar Mastodon untuk saya. Saya punya dua anak dan seorang istri yang harus saya jaga, dan dua anjing saya. Ada banyak hal yang terjadi. Tapi saya pasti bersemangat dan benar-benar siap untuk mulai menulis album baru.

"Saya tidak ada kekurangan riff atau ide atau apapun," jelasnya. "Kami masih memiliki banyak kreativitas tersisa di band kami, dan sebagai empat individu yang berbeda, dan kami semua seratus persen berkomitmen pada band kami. Jadi segera setelah kami pulang dari siklus tur ini, kami mungkin akan menulis beberapa ide di jalan. Saya siap untuk menunjukkan kepada orang-orang beberapa hal yang saya miliki dan memulainya ketika kami pulang dari tur, itu seperti, 'Baiklah. Kami punya beberapa ide.'

"Saya memiliki studio rekaman, dan di situlah kami melakukan rekaman terakhir kami, jadi sangat mudah untuk memesan waktu di sana dan masuk begitu saja," kata Bill.

"Dan ketika kami merasa ingin menjadi kreatif, kami bisa. Saya merasa seperti sekarang kami bisa lebih kreatif dan meluangkan waktu, seperti yang kami lakukan dalam album terakhir."