Bagikan:

JAKARTA - D’Masiv akan merilis album baru dengan tajuk “8” yang akan resmi dirilis di layanan streaming musik digital pada Senin, 20 Mei mendatang. Album ini berisi 15 lagu baru yang mereka garap dalam waktu satu setengah bulan.

Rian (vokal) menyebut proses penggarapan album berjalan cepat karena dikerjakan dengan cara yang menyenangkan. Bahkan, di sela rekaman album, mereka sempat pergi ke luar negeri untuk konser.

“Kita juga nggak yang gimana, kita ngalir, bikin lagu sesuai apa yang kita rasain,” kata Rian saat listening party album “8” di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei.

“Kita berharap album ini bisa menjadi teman buat banyak pendengar dalam situasi apapun, karena album ini sangat beragam, nggak cuma ngomongin cinta, tapi juga ngomong tentang kehidupan, ngomongin tentang Jakarta, ngomongin tentang Ciledug Raya. Jadi, lagunya sangat beragam banget,” lanjutnya.

Album baru kali ini juga menjadi persembahan untuk para penggemar. Sejak mengganti nama menjadi D’Masiv dan merilis album “Perubahan” (2008), Rian menyebut dukungan dari penggemar tidak pernah surut.

“Mungkin ini bisa jadi hadiah untuk pendengar D'Masiv juga, apalagi mereka kan juga loyal banget sama kita,” ujar Rian.

D’Masiv berharap album "8" bisa menjadi bahan pembicaraan yang positif dan menginspirasi banyak orang. Lewat album ini, D’Masiv ingin menyampaikan bahwa mereka tidak hanya sekadar band, melainkan sebuah rumah bagi banyak orang. Musik bagi mereka bukan hanya profesi, tetapi juga merupakan cara untuk memberikan dampak positif dan menjadi tempat bersama dalam perjalanan hidup.

Berikut track list album “8” dari D’Masiv:

1. Sampai Mati Kan Ku Kejar (MAIN SINGLE)

2. Berpura Pura

3. Selamat Ulang Tahun

4. Rindu yang tak Pernah Jelas

5. Jakarta oh Jakarta

6. Drama

7. Jalan Ciledug Raya

8. Ketika Semuanya Akan Menjadi Sebuah Kenangan Namun Hidup Harus Dilanjutkan

9. Negatif

10. Bersabarlah

11. November

12. Kapan Kau Kembali

13. Pergi Secepat Ini

14. Manusia Biasa

15. Selamat Malam, Tidur Nyenyak, Mimpi Indah