Jesse Choi, Bunda Corla, Hingga Keisya Levronka Duduki Trending Google 2022
Daftar Tokoh dan lagu yang sempat menjadi trending Google 2022 (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Media sosial sempat dihebohkan oleh berbagai peristiwa selama tahun 2022. Namun, bukan hanya soal kejadian, beberapa tokoh masyarakat sempat memuncaki trending pencarian Google Indonesia.

Dalam kategori Tokoh, masyarakat Indonesia lebih sering mencari sosok yang memberikan inspirasi nyata dan sederhana dalam keseharian mereka seperti “Bunda Corla”, “Jesse Choi”, “Grace Tahir” dan “Kak Jill”.

Jika Anda asing dengan nama-nama tersebut, Bunda Corla atau yang bernama asli Cynthia Corla Pricillia ini dikenal publik karena aksi live di Instagram yang sering sekali viral. Bunda Corla juga sering menampilkan kehidupan sehari-hari seperti bekerja, berjoget, dan lain sebagainya di negara Jerman. 

Jesse Choi, merupakan pria kelahiran Korea Selatan yang saat ini menjadi suami dari penyanyi dan artis cantik Maudy Ayunda. Sedangkan Grace Tahir viral karena videonya yang menyindir Indra Kesuma (Indra Kenz), 'Crazy Rich Medan' yang terjerat kasus dugaan penipuan Binomo. Terakhir, Kak Jill mendadak menjadi perbincangan warganet lantaran aksinya yang tak biasa saat berjualan gorden di TikTok. Kak Jill kini memiliki jargon untuk jualannya yaitu '10 gelombang kanan dan 10 gelombang kiri'.

Selain Tokoh masyarakat, kreatifitas lainnya yang sempat menjajaki trending di Google adalah film. Film yang diangkat dari kisah nyata menjadi populer di tahun ini seperti  “KKN di Desa Penari”, “Miracle in Cell No.7”.

Sedangkan dalam sisi musik, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kategori musik fokus akan pencarian seputar lirik lagu. Dari “Lirik lagu Ojo Dibandingke” yang dibawakan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga,  hingga “Lirik lagu Hati-hati di Jalan” dari Tulus.  

Indonesia menjadi sorotan dunia

Berdasarkan data dari Google, tahun ini untuk pertama kali nya, musisi lokal Indonesia mencuri perhatian global. 3 dari 10 lagu yang masuk ke pencarian trending dalam kategori lagu, di Google di seluruh dunia. Diantaranya: “Joko Tingkir” oleh Farel Prayoga, “Tak Ingin Usai” oleh Keisya Levronka, dan “Satru 2” oleh Denny Caknan dan Happy Asmara.

Terkait