<i>Kita</i>, Single Baru Perayaan 3 Dekade NTRL Bermusik
NTRL (NTRL)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock NTRL menandai tiga dekade berkarier dengan sebuah lagu baru berjudul Kita. Lagu ini menjadi kembalinya band beranggotakan Bagus, Coky, dan Eno yang mengenang kehidupan mereka sejak menjadi anak tongkrongan di satu sekolah.

“Fase ini kita bisa bilang sebuah anugerah yah. Siapa yang menyangka NTRL bisa ada hingga 30 tahun berkarya di Industri musik. Dulu kita sama kok kayak temen-temen lainnya. Latihan band, punya mimpi manggung bareng teman-teman se-tongkrongan. Nggak berbeda jauh,” cerita Bagus.

Kita dengan lirik yang sederhana menceritakan persahabatan mereka yang sudah melewati pasang surut. Persahabatan mereka yang berkembang menjadi musik membuat mereka bahagia.

Suatu saat ketika mereka tidak dipertemukan, NTRL menyebut lagu Kita menjadi kenangan mereka bersama-sama.

“Kita ini bisa bilang sebuah lagu yang menceritakan tentang persahabatan. Anthem kebahagiaan kita karena telah dipertemukan sama orang-orang yang begitu baik, berjasa, dan bersejarah, selama kita bermusik,” lanjut Ombags.

“Ketika kita tidak bisa berjumpa lagi kelak, lagu ini akan menjadi kenangan bahagia kita yang pernah dirajut bersama-sama,” ujarnya.

Dalam empat hari, lagu Kita berhasil digarap di sebuah studio di Ubud, Bali. Menariknya, NTRL juga menyiapkan beberapa lagu baru yang akan diluncurkan sebelum merilis album terbaru.

“Lagu-lagu mendatang setelah ini, pastinya akan nggak sama yah. Mulai berani bereksplorasi dengan beat-beat yang simple, suara-suara gitar yang clean, struktur musik yang nggak melulu cepat tanpa meninggalkan ciri khas musik NTRL,” ujar Eno.

“Memadukan musik 80-an dan 90-an dengan sound-sound kekinian. Dengan begitu, kita tetap menyenangkan fans NTRL yang sudah dekat. Dan merangkul penikmat musik NTRL yang baru juga,” katanya lagi.

Tidak hanya materi baru, NTRL akan merayakan tiga dekade bermusik dengan sebuah seremoni musikal yang berbeda. Mereka menghadirkan deretan musisi yang berkontribusi dalam karier band NTRL.

“Berbeda lagi dari seremoni 25 tahun, kemudian 28 tahun, ke-30 tahun NTRL akan buat lagu persembahan khusus buat penikmat musik, khususnya NTRLizer. Mudah-mudah dalam waktu dekat terealisasi sehingga kita punya momentum spesial di 30 tahun NTRL berkarya ini,” tutur Ombags.

Adapun lagu Kita dari NTRL bisa didengarkan secara streaming mulai Jumat, 18 November.