Bagikan:

JAKARTA - Mark Hoppus mengumumkan dirinya resmi sembuh dari kanker. Kabar baik ini ia utarakan lewat sebuah foto di Instagram Story di mana lengannya baru saja disuntik.

“Sangat bersyukur untuk hari ini. Hasil scan saya bersih dan saya bebas dari kanker. Bersyukur untuk setiap hari saya di sini. Cinta kalian semua,” tulis basis Blink-182 itu pada Rabu, 21 September.

Pada April 2021, Mark Hoppus didiagnosa mengalami kanker kelenjar getah bening. Ia menjalani proses kemoterapi sehingga tidak bisa beraktivitas untuk sementara waktu.

Kemudian pada September setelahnya, ia mengumumkan dirinya sembuh dari kanker. Namun saat itu ia masih diharuskan melakukan pemeriksaan rutin selama enam bulan.

“Saya masih harus diperiksa setiap enam bulan sampai akhir tahun untuk kembali normal tapi hari ini adalah hari yang luar biasa dan saya merasa bersyukur,” kata Mark Hoppus.

Satu tahun berlalu, Mark Hoppus dinyatakan bebas dari kanker. Ia tidak perlu melakukan perawatan seperti sebelumnya. Kepada People, ia mengaku istrinya, Skye sangat berperan besar dalam pemulihan tersebut.

“Dia mencari tahu makanan terbaik yang bisa membantu memulihkan, membantu dehidrasi, dan penyembuhan. Istriku luar biasa sejak hari pertama,” kata Mark Hoppus.

Pada awalnya, Hoppus tidak berniat mengumumkan kankernya tapi suatu hari ia tidak sengaja mengunggah foto berada di kursi kemo. Ia menyangka publik akan meledeknya dan berkata “Kamu akan mati.”

“Ternyata semua orang seperti “Kamu pasti bisa melewatinya” dan ini curahan dukungan dari orang asing. Ini membuat saya kuat dan berpengharapan,” katanya.

“Hari ini saya baik. Pemulihannya mengambil waktu lebih panjang tapi saya berada di tempat yang lebih baik. Saya merasa saya menjalani hidup kedua,” ujarnya.