Tom DeLonge Tak Menyangka Bakal Bermusik Lagi Sampai Tahu Mark Hoppus Sakit
Tom DeLonge (Instagram@blink182)

Bagikan:

JAKARTA - Tom DeLonge mengungkapkan dirinya sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan musik sampai dia mengetahui bahwa mantan rekan satu bandnya di Blink-182 Mark Hoppus didiagnosis menderita kanker.

Pembaruan tersebut dibagikan pada 18 September kemarin dan berfungsi sebagai teaser berdurasi hampir empat menit untuk obrolan baru yang dilakukan band ini dengan Zane Lowe dari Apple Music 1.

Diskusi tersebut menandai pengumuman album baru mereka One More Time….

Wawancara Lowe dengan Blink-182 akan memperlihatkan ketiganya mengetahui apa yang terjadi sejak vokalis/gitaris DeLonge bergabung kembali dengan band ini tahun lalu, dan terbuka tentang “topik yang belum pernah mereka bagikan sebelumnya”.

Meskipun video lengkapnya belum dirilis, teaser tersebut memberikan penggemar beberapa wawasan baru tentang para anggota.

Yakni, DeLonge yang mengaku siap meninggalkan musik hingga ia mengetahui mantan rekan satu bandnya saat itu sedang sakit.

“Saya ingat mengatakan kepada istri saya, 'Saya rasa saya tidak akan pernah bermain musik lagi, saya rasa saya tidak akan melakukan tur lagi'… Sampai Mark memberi tahu saya bahwa dia sakit, dan kemudian saya seperti, 'Itulah satu-satunya hal yang ingin saya lakukan,'” katanya dalam teaser tersebut.

DeLonge berpisah dengan Blink-182 pada tahun 2015 dan penyakit yang dia maksud adalah penyakit Mark Hoppus, yang didiagnosis menderita kanker beberapa tahun yang lalu tetapi kemudian dikonfirmasi pada September 2021 bahwa dia bebas kanker.

“Saat dia memberitahu saya bahwa dia sakit, itu adalah hal yang paling buruk… sepertinya, tidak ada yang penting, sungguh,” DeLonge menambahkan, setelah Hoppus mengungkapkan bahwa pengobatan kemo “merusak” pita suaranya.

“Ini bukan tentang ketenaran atau uang atau seberapa besar Blink atau apa pun, itu seperti, 'Kamu akan melewati masalah ini, dan kami akan mendominasi.'” Lihat teaser lengkapnya di bawah.

Sementara itu, One More Time… akan menandai pertama kalinya line-up klasik – yang terdiri dari Hoppus, DeLonge dan Travis Barker – merilis album baru bersama sejak Neighborhoods (2011).