Penampilan Panggung BTOB, PENTAGON, Gaho dan Kave di Jakarta Mengundang Tawa hingga Antusiasme
Konser BTOB, PENTAGON, Gaho dan Kave (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Grup idola K-pop BTOB dan PENTAGON bersama solois K-pop Gaho dan grup Kave menemani para penggemar mereka di Jakarta melalui penampilan panggung yang mengundang tawa hingga antusiasme pada Sabtu malam.

Gaho & Kave mengawali konser “Chotha Fest 2022” itu dengan membawakan salah satu lagu tema drama “Itaewon Class” berjudul “Start Over”, dilanjutkan lagu tema drama “Start Up” dan lagu “Beautiful Night”. Usai tampil, dia berkesempatan menyapa penggemar secara langsung dalam sesi bincang singkat.

Dalam perjumpaan kali pertamanya dengan penggemar di Indonesia itu, dia mengaku serasa bermimpi bisa berada di Jakarta dan mendapat sambutan hangat. Dia mengucapkan terima kasih atas hal ini.

Tak banyak kata yang dia sampaikan kepada penggemar selain kata thank you yang berkali-kali terucap sembari tertawa atau tingkah canggung. Pun saat harus menjawab sejumlah pertanyaan dari para penggemarnya. Tetapi ini cukup membuat penggemar menjerit melihat aksinya.

Dikutip dari Antara, malam itu, Gaho juga menyanyikan lagu “Cinta Luar Biasa” yang dipopulerkan penyanyi Andmesh Kamaleng. Sembari duduk mendekat ke arah penonton, dia melantunkan sebait demi bait lagu yang menjadi salah satu favoritnya itu.

“My favorite song, thank you,” kata penyanyi bernama lengkap Kang Dae-ho itu.

Gaho melanjutkan penampilan dengan membawakan aransemen ulang lagu milik grup idola K-pop BLACKPINK berjudul “How You Like That” diikuti lagu miliknya “Right Now”. Sebelum undur diri, dia berjanji akan menciptakan lagu lebih baik lagi ketika kembali ke Korea Selatan.

Tak lama berselang, panggung menjadi milik PENTAGON. Grup yang pernah menyambangi Jakarta pada tahun 2019 melalui gelaran konser solo itu menampilkan sederet lagu hit mereka seperti “Feelin’ Like”, “Sparkling Night”, “Call My Name”, “Beautiful Goodbye”, “Baby I Love You” dan “DO or NOT”.

Berbeda dari tiga tahun lalu, kali ini PENTANGON hanya diwakili enam personel yakni Kino, Yeo One, Jinho, Yuto, Shinwon dan Wooseok. Tiga personel lain yakni Hui sekaligus pemimpin grup dan Hongseok masih menjalani wajib militer sementara Yan An berhalangan hadir.

Dalam sesi bincang singkat di atas panggung, para anggota PENTAGON mengungkapkan sejumlah hal. Yeo One mengungkapkan penggemar mereka Indonesia yang setia menunggu kehadiran mereka. Dia lalu mendoakan kesehatan penggemarnya atau UNIVERSE agar terus dapat bertemu mereka di berbagai acara.

Shinwon mengaku gugup karena lama tak berjumpa penggemar. Wooseok lalu mengundang jeritan para UNIVERSE saat mengatakan akan kembali lagi ke Jakarta dalam waktu dekat, sementara Yuto mengapresiasi antusiasme penggemar.

Kino merayu penggemar dengan memuji keindahan mata para penggemarnya. Dia mengaku senang bisa kembali bertemu penggemar dan meminta kesediaan mereka kembali datang ke acara yang PENTAGON gelar di suatu waktu mendatang.

Para personel PENTAGON juga sempat diminta memuji rekan di sebelah mereka. Wooseok memuji Shinwon yang mampu berbicara lancar diikuti pujian Shinwon pada Kino yang pandai menari lalu keren.

Kino lalu memuji Jinho dengan menyebutnya the best vocalist ever yang disambut lantunan suara merdu sang vokalis. Sebelum bergabung dengan PENTAGON, Jinho melakukan debut sebagai personel SM The Ballad yakni unit proyek agensi SM Entertainment.

Yeo One mendapat sanjungan dari Jinho karena proporsi tubuhnya yang ideal dan kemampuan mumpuni dalam berakting khusus adegan mati. Yeo One lalu melakukan reka ulang adegan dalam salah satu dramanya, yang menampilkan dirinya mengalami kecelakaan.

Dia kemudian memberikan pujian pada Yuto, menyebut personel dari Jepang itu keren melebihi Kino. Terakhir, giliran Yuto memberikan pujian pada Wooseok, sang maknae alias personel termuda PENTAGON. Dia mengatakan maknae tampan yang kemudian dijawab Wooseok dengan kata “terima kasih”.

PENTAGON juga sempat menikmati sesi tebak lagu mereka selama beberapa menit. Menjelang akhir penampilan, masing-masing personel mengucapkan sepatah dua patah pada penggemar, termasuk mengenai keseruan malam itu dan harapan bertemu kembali di masa mendatang.

Grup yang debut pada Oktober 2016 itu menutup penampilan mereka dengan membawakan “Shine”, salah satu lagu upbeat yang mengingatkan pendengar tentang momen cinta mendebarkan. Lagu utama dalam mini album “Positive” itu disusun dan ditulis oleh E'Dawn, Hui, Yuto, Wooseok.

BTOB kemudian mengambil alih panggung. Rekan satu agensi PENTAGON itu memulai penampilan perdana setelah empat tahun dengan membawakan lagu “Only One For Me” diikuti “Dreamer”, “The Song” dan “Beautiful Pain”.

BTOB kala itu hanya tampil dengan empat personel yakni Eunkwang sang pemimpin grup, Hyunsik, Changsub dan Minhyuk atau minus Sungjae dan Peniel.

Keseruan tetap terjadi pada perjumpaan mereka dengan penggemar atau Melody. Aksi Eunkwang tetap mampu mengundang tawa penggemar salah satunya saat menyebut kata “Selebew” berkali-kali.

Minhyuk menyempatkan diri merayu para Melody atau penggemar BTOB melalui kata dalam bahasa Indonesia seperti “Aku kangen kalian”, “Aku cinta kalian” dan aegyo (ekspresi, suara dan gestur lucu).

Changsub ikut ambil keseruan malam dengan melontarkan komentar-komentar konyol seperti saat Hyunsik memenangkan kuis tebak lirik. Kala itu sang vokalis menginginkan Hyunsik diberi hadiah kecupan dari para personel.

BTOB lalu mengenang momen saat menginjakkan kaki pertama kali di Indonesia tahun 2012. Hyunsik teringat pernah mengunjungi salah satu taman hiburan di Jakarta dan menikmati Natal yang hangat. Masih mengenai Natal, Minhyuk teringat hujan yang menemani saat itu. Dia menyebut momen saat itu romantis.

Ucapan terima kasih pada penggemar atas kehadiran dan antusiasme mereka menjadi kalimat terakhir yang BTOB sampaikan malam itu. Sebelum berpisah, mereka berfoto bersama para penonton dan melantunkan lagu pamungkas, “Missing You”.

Pada pengujung konser, BTOB, PENTAGON, Gaho dan Kave tampil bersama di atas panggung, menyempatkan diri menyapa penggemar untuk kali terakhir. Konser yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB itu berlangsung hampir tiga jam.