Bagikan:

JABAR - PT Pertamina (Persero) melaporkan 3.000 kendaraan pengguna BBM jenis pertalite di Cianjur Jawa Barat (Jabar) sudah terdaftar dalam aplikasi Mypertamina. Termasuk 800 kendaraan pengguna solar subsidi.

Sales Area Manager Pertamina Cianjur dan Sukabumi, Zia Ardhi mengatakan, untuk memudahkan warga melakukan pendaftaran secara online, pihaknya melakukan berbagai program sosialisasi yang digelar di sejumlah titik SPBU di dua wilayah termasuk Cianjur.

"Berbagai kegiatan dibuat agar masyarakat dapat menyalurkan ekspresinya sekaligus membantu mengedukasi program subsidi tepat solar subsidi dan pertalite roda 4 dengan cara lebih menarik salah satunya My Pertamina Voice yang diikuti musisi dari berbagai daerah,“ katanya di Cianjur, Jabar, dikutip dari Antara, Minggu 31 Juli.

My Pertamina Voice hadir sebagai wadah untuk para musisi menyalurkan minat dan bakat bermusik, dimana peserta wajib membawakan 3 lagu yaitu 1 lagu wajib Jingle Pertamina atau lagu ciptaan sendiri bertemakan Subsidi Tepat dan 2 lagu bebas, sehingga melalui lagu dapat memberikan edukasi untuk warga terkait program Mypertamina.

Antusias tinggi musisi terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai puluhan peserta dan selanjutnya akan dipilih enam peserta terbaik di acara Grand Final pada tanggal 13 Agustus 2022.

"Musisi yang terpilih nantinya akan dilibatkan dalam acara sosialisasi yang akan digelar di titik yang sudah ditentukan di Cianjur," katanya.

Pertamina, tambah Zia, akan terus berupaya agar seluruh warga Cianjur mendapatkan informasi dengan mudah tentang adanya program Mypertamina bagi yang merasa berhak mendapat subsidi segera mendaftarkan kendaraan nya.

Termasuk, lanjut dia, melakukan edukasi secara online melalui media sosial dengan content yang mudah dipahami.

"Pertamina juga akan melakukan edukasi offline agar masyarakat mengetahui program subsidi tepat ini. Kami berharap semua lapisan masyarakat mendukung,” tuturnya.

Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran Pertalite dan Solar subsidi menggunakan sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.