Bagikan:

JAKARTA - Honda dikabarkan akan membuat motor empat silinder baru yang disebut sebagai CBR400R Four, merujuk dari registrasi Honda untuk pengajuan merek dagang ke kantor hak kekayaan intelektual Jepang. 

Mengutip dari laman Greatbikers, Selasa, 10 September, berdasarkan laporan media lokal Young Machine, dikabarkan bahwa Honda mengajukan pengajuan merek pada bulan Agustus lalu. 

Berdasarkan laporan tersebut dikatakan bahwa merek dagang 'CBR400R Four' yang diajukan oleh Honda merujuk pada CB750 Four, sebuah model legendaris pada akhir 1960, dapat dikatakan bahwa Honda akan menciptakan sepeda motor super empat silinder modern. 

Selain itu, membuka kemungkinan Honda Jepang akan memproduksi memproduksi motor sport fairing ini, mengingat saat ini sudah tersedia Honda CB400 Super Four sebagai naked bernuansa retro modern. 

Diprediksi Honda CBR400R Four akan dilengkapi dengan berbagai fitur modern, meliputi Slipper Clutch, Traction Control, Throttle by Wire, dan E-Clutch yang sudah tersedia pada 650 Series.

Menurut informasi yang didapat dari sumber berita terpercaya, ada kemungkinan Honda akan mengembangkan model barunya ini di China karena alasan utama, yakni biaya produksi dan pengembangan yang lebih rendah. 

Seperti diketahui sebenarnya saat ini Honda telah menawarkan CBR400R, namun masih ditenagai mesin parallel-twin 399cc. Dengan kehadiran model tersebut menimbulkan spekulasi jika nama tersebut akan digunakan oleh produk terbaru yang akan menjadi pesaing langsung Kawasaki Ninja ZX-4R.