Tertarik Konversi Motor Bensin Jadi Motor Listrik? Siapkan Dana Segini
Foto ilustrasi. (Dok. Freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Konversi motor bensin menjadi motor listrik bisa menjadi pilihan terbaik demi tampilan motor yang sama dan hanya saja sistem mesin diganti dengan komponen kelistrikan yang memang sudah menjadi standar.

Nah, bagi Anda yang ingin mengkonversi ke motor listrik tentu tak sedikit yang bertanya berapa biaya yang dibutuhkan? Salah satu bengkel konversi yang bisa jadi rujukan adalah Petrikbike yang menawarkan harganya mulai dari Rp15 jutaan.

"Untuk konversi di kami start from Rp15 juta untuk semua jenis motor. Dimulai dari Motor vespa, matik, bebek hingga motor sport itu bisa," kata Ady Siswanto, Owner Petrikbike saat dihubungi VOI.

Dengan merogoh kocek di atas akan mendapatkan semua komponen untuk motor listrik. Ady menuturkan komponen yang didapat seperti dinamo, baterai hingga controller.

"Harga Rp15 juta sudah mendapatkan semua komponen untuk motor listrik mulai dari dinamo, battery controller dan komponen pendukung lain nya yang ada pada motor listrik," tambahnya.

Menyoal spesifikasi yang ditawarkan Andy mengatakan dengan dana di atas akan mendapatkan kecepatan 60 km/jam, dengan jarak tempuh bisa mencapai 40 km.

"Tapi bisa juga disesuaikan lagi untuk kecepatan dan jarak, tentunya dengan bujet yang berbeda dan tergantung permintaan pelanggan," paparnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan konversi motor bensin ke listrik, bisa menyiapkan perkiraan dana di atas.