Bagikan:

JAKARTA - Scomadi Indonesia mengajak ragam komunitas hingga media untuk menjajal langsung berbagai model yang dibawa ke tanah air.

Kali ini salah satu tim VOI, berkesempatan menjajal Scomadi Turismo Technica 200i 171 cc di area Experience Center Jakarta dalam waktu singkat. Lantas bagaimana sensasi kenyamanan dan berkendaranya?

Dengan tinggi badan 165 cm, saat menunggangi Tourismo Technica 200i tidak dapat menapak sempurna, hanya saja posisi berkendara masih bisa ditoleransi atau tergolong nyaman berkat posisi stang yang pas. Sementara itu pada bagian jok yang memiliki tinggi 769 mm terasa agak keras.

Dari tampilan yang dihadirkan, model satu ini memiliki tampilan dashboard klasik, namun terkesan modern berkat hadirnya speedometer digital, serta layar kecil digital yang menampilkan odometer.

5

Ketika mulai starter, motor dengan gaya retro ini sangat halus dan responsif. Hadir dengan bobot 132 kg, tenaga motor ini tergolong responsif pada tarikan awal dan saat dibawa mengelilingi area experience center.

Untuk suspensi bagian depan hadir dengan double hydraulic preload adjustable shock absorber with coil spring dan linkage system, memberikan kesan nyaman saat melewati berbagai rintangan. Tak hanya itu saja, pada bagian belakang hadir dengan coil spring with adjustable preload hydraulic shock absorber juga menawarkan kesan nyaman.

Pada saat menjajal langsung, kami mencoba berhenti di jalan yang menanjak untuk merasakan tarikan tenaga dari motor satu silinder ini. Pada saat mencobanya tenaga yang ditawarkan sangat instan.

Namun demikian membutuhkan jarak tempuh yang lebih jauh untuk merasakan sensasi sebenarnya dari motor satu ini. Untuk sementara, dari hasil tes singkat mengendarai motor ini kesimpulan yang didapat motor ini bisa menawarkan kenyamanan bagi pengendaranya.