Baru Debut di Indonesia, Scomadi Undang Komunitas untuk Uji Berkendara Turismo Technica
Frank Sanderson, pendiri Scomadi di Scomadi Experience Center Jakarta. (Dok. Scomadi)

Bagikan:

JAKARTA - Memulai debutnya di pasar Indonesia melalui Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, Scomadi secara terbuka mengundang komunitas pesepeda motor untuk merasakan langsung skuter klasik besutan perusahaan asal Inggris ini.

Berlangsung di Scomadi Experience Center Jakarta, para pengendara yang diundang menjajal kedua model yang telah diperkenalkan, yakni Turismo Technica 200w dan Technica 200i Adventure. Acara tersebut mendapat bimbingan dari pendiri Scomadi, Frank Sanderson.

“Saya sangat terkesan dengan pengetahuan dan keterampilan tamu kami hari ini. Saya melihat antusiasme terhadap skutik di Indonesia paling tinggi,” kata Sanderson dalam keterangan yang diterima VOI, Senin, 30 Oktober.

4

Dalam showroom tersebut, ditampilkan juga enam model yang bisa dilihat oleh para tamu maupun konsumen. Scomadi Experience Center Jakarta disiapkan untuk calon pelanggan yang ingin menikmati suasana premium tingkat tinggi.

“Kami sangat bangga memiliki Scomadi Experience Center pertama di Jakarta yang akan menjadi titik pertemuan pilihan bagi para pelanggan dan penggemar Scomadi,” ucap Sanderson.

Didirikan pada tahun 2005 lalu, perusahaan ini memiliki ciri khas kendaraan yang mengutamakan gaya premium, namun tetap tidak meninggalkan kesan retro khas perkotaan Eropa.

Tidak hanya memperkenalkan merek, Scomadi juga menghadirkan Turismo Technica 200i, yang merupakan sebuah motor skutik modern klasik sekaligus menandai langkah awal perusahaan tersebut di pasar Indonesia.

Tidak hanya itu, Scomadi juga memperkenalkan lima model lainnya yang akan dijual untuk pasar Indonesia, yang terdiri dari Technica 200i, Technica 200i Adventure, Technica 200i Urban, Turismo Technica 200w, Turismo Technica 200w ‘The Who’.

Beberapa model tersebut dibanderol mulai dari Rp79 juta untuk model Technica 200i hingga Rp99 juta untuk tipe teratas, Turismo Technica 200w “The Who”. Semua harga termasuk On The Road Jakarta.

Di Indonesia, merek ini dioperasikan oleh Nusantara Group dengan menghadirkan layanan diler Scomadi Experience Center pertamanya di Jl. MT Haryono, Jakarta. Lokasi lain menyusul termasuk wilayah Bali dan Yogyakarta. Perusahaan memiliki visi untuk membangun tujuh layanan lainnya yang akan dibuka pada 2024 mendatang.