Pabrikan Inggris Scomadi Resmi Mengaspal di Indonesia dalam Gelaran IMOS+ 2023, Apa Saja Motornya?
Peluncuran merek Scomadi yang berlangsung dalam gelaran IMOS+ 2023 di ICE BSD, Tangerang. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Indonesia kembali kedatangan merek sepeda motor terbaru. Scomadi, perusahaan otomotif roda dua asal Inggris, memulai debutnya di industri sepeda motor Indonesia dengan muncul dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.

Didirikan pada tahun 2005 lalu, perusahaan ini memiliki ciri khas kendaraan yang mengutamakan gaya premium, namun tetap tidak meninggalkan kesan retro khas perkotaan Eropa.

Frank Sanderson, selaku Founder Scomadi, mengatakan bahwa pihaknya melihat potensi pasar Indonesia sehingga perusahaan tertarik untuk berinvestasi serta optimis merek ini akan menuai kesuksesan.

“Produk Scomadi mencerminkan desain modern dengan unsur klasik di dalamnya, tentunya ini akan menarik bagi pelanggan kami di Indonesia,” kata Sanderson dalam sambutannya kepada media, Rabu, 25 Oktober.

Tidak hanya memperkenalkan merek, Scomadi juga menghadirkan Turismo Technica 200i, yang merupakan sebuah motor skutik modern klasik sekaligus menandai langkah awal perusahaan tersebut di pasar Indonesia.

Tidak hanya memamerkan satu model, Scomadi juga menampilkan lima model lainnya yang akan dijual untuk pasar Indonesia, yang terdiri dari Technica 200i, Technica 200i Adventure, Technica 200i Urban, Turismo Technica 200w, Turismo Technica 200w ‘The Who’.

Beberapa model tersebut dibanderol mulai dari Rp79 juta untuk model Technica 200i hingga Rp99 juta untuk tipe teratas, Turismo Technica 200w “The Who”. Semua harga termasuk On The Road Jakarta.

Di Indonesia, merek ini dioperasikan oleh Nusantara Group dengan menghadirkan layanan diler Scomadi Experience Center pertamanya di Jl. MT Haryono, Jakarta. Lokasi lain menyusul termasuk wilayah Bali dan Yogyakarta. Perusahaan memiliki visi untuk membangun tujuh layanan lainnya yang akan dibuka pada 2024 mendatang.