Mazda Pamerkan Iconic SP di JMS 2023, Mobil Konsep Sport Miliki Sistem Penggerak Unik
Iconic SP. (Dok. Mazda)

Bagikan:

JAKARTA - Japan Mobility Show (JMS) 2023 secara resmi digelar pada 25 Oktober hingga 5 November mendatang. Beberapa pabrikan beramai-ramai menghadirkan model terbaru maupun konsep sebagai bukti komitmen mereka dalam memberikan pilihan mobilitas kepada khalayak, salah satunya dilakukan oleh Mazda.

Pabrikan asal Jepang tersebut tidak hanya memamerkan kendaraan terbaru, melainkan juga menampilkan salah satu model sport konsep yang ciamik bernama ‘Iconic SP’ dengan desain yang futuristik dan dinamis.

Masahiro Moro, selaku Direktur Mazda Motor, mengatakan bahwa kendaraan tersebut melanjutkan komitmen perusahaan dalam menyediakan model yang menawarkan kesenangan berkendara sehingga itu tidak dapat dipisahkan dalam aktivitas manusia.

“Sebagai perusahaan yang memproduksi secara massal, kami berkomitmen untuk membentuk masa depan dengan mitra kami yang memiliki tujuan yang sama, serta penggemar kami, di mana setiap orang dapat dengan bangga mengatakan, 'kami menyukai mobil.',” kata Moro dalam laman perusahaan, Rabu, 25 Oktober.

5

Mazda Iconic SP juga menjadi sebuah langkah bagi perusahaan dalam menghadirkan model elektrifikasi. Perusahaan mengatakan, mobil ini dilengkapi dengan dua rotor unik Mazda yang menawarkan kemampuan yang unik.

Output tinggi yang dihasilkan oleh sistem EV putar dua rotor, proporsi pusat gravitasi yang lebih rendah, dan distribusi bobot sekitar 50:50 menghasilkan performa berkendara yang sangat baik. Selain itu, meskipun merupakan mobil sport, namun dapat menyuplai tenaga saat menikmati waktu luang di luar ruangan dan saat terjadi bencana.

4

Selain menekan jumlah emisi, mobil tersebut memiliki komponen yang ramah lingkungan. Baterai diisi oleh sumber energi yang dapat didaur ulang dan mesin putar dua rotor, yang digunakan untuk pembangkit listrik, ditenagai oleh bahan bakar netral karbon.

Selain model tersebut, Mazda akan memajang Mazda2 Bio Concept, yang menggunakan bahan bakar biodiesel generasi berikutnya dalam rangka mempromosikan kendaraan ramah lingkungan selain ditenagai oleh listrik.