The Pearl Cullinan Jadi Hadiah Ulang Tahun Termewah di Dubai
Rolls-Royce 'The Pearl Cullinan'. (Dok. Rolls-Royce Cars)

Bagikan:

JAKARTA - Rolls-Royce dikenal sebagai pabrikan kendaraan yang sangat mewah, yang membuat model-modelnya memiliki harga lebih tinggi daripada pesaingnya, terutama saat merilis edisi khusus.

Baru-baru ini, perusahaan ini secara resmi memperkenalkan 'The Pearl Cullinan' bersama dengan divisinya di Dubai, Uni Emirat Arab. Mobil ini dihadirkan sebagai hadiah ulang tahun keluarga pemiliknya. Ini juga merupakan Cullinan pesanan pertama yang dimodifikasi oleh Private Office Dubai Center baru milik perusahaan, bekerja sama dengan diler lokal.

"Cullinan ini adalah proyek Bespoke pertama yang dipesan melalui kantor pribadi kami di Dubai. Ini merupakan perpanjangan dari Home of Rolls-Royce di Goodwood dan memberikan klien akses langsung ke desainer Bespoke kami yang berbakat, dengan dukungan penuh dari mitra diler lokal mereka," ujar Cesar Habib, Direktur Regional Rolls-Royce Timur Tengah, dalam pernyataan resmi perusahaan, Selasa, 24 Oktober.

5

Awalnya, Cullinan edisi khusus ini dipesan pada tahun 2022 oleh seorang pelanggan setia merek tersebut. Pihak Rolls-Royce awalnya mengenalkan ayah dari pelanggan kepada tim desain untuk memahami minat dan perjalanan hidupnya, yang kemudian menjadi inspirasi dalam proses desain mobil ini.

SUV mewah ini menampilkan sentuhan Bespoke Pearl Rose, terinspirasi dari warna mutiara paling berharga. Warna cat ini eksklusif untuk kendaraan ini, dengan sentuhan merah muda yang menarik, menciptakan daya tarik visual yang luar biasa.

Proses mencapai kesempurnaan artistik ini tidaklah mudah. Rolls-Royce mengeklaim telah melalui 30 upaya berbeda, yang semuanya diuji dalam simulasi siang hari dan di bawah sinar matahari di Timur Tengah, untuk memastikan hasil pengecatan yang sempurna.

Untuk menambah sentuhan akhir Pearl Rose, ada satu garis yang dilukis tangan dengan warna Rose Gold, serasi dengan maskot Spirit of Ecstasy yang dilapisi emas mawar.

Di bagian interior, pemilik kendaraan akan menemukan nuansa yang berbeda dari mobil Rolls-Royce pada umumnya. Kursi depan dihiasi dengan warna Cashmere Grey, sementara jok belakang dilapisi dengan warna Ardent Red yang terinspirasi dari Mutiara.

Selain itu, untuk menambah kesan istimewa pada kendaraan ini, pabrikan juga menampilkan detail bordir monogram 'RR' khas merek dengan benang Rose Gold pada sandaran kepala, serta sisipan kursi belakang yang terinspirasi oleh pola simetris yang ditemukan pada cangkang tiram.

Ini menjadikan Cullinan sebagai salah satu model di industri otomotif yang memiliki versi edisi khusus paling banyak. Sebelumnya, Rolls-Royce juga merilis Cullinan Blue Shadow Edition pada bulan Mei, yang menampilkan warna-warni yang terinspirasi dari mode dalam acara Art Basel Desember tahun sebelumnya.