Ketiban 'Durian Runtuh': Pencuci Mobil Ini Menang Undian Rp41 Miliar, Biayai Operasi Saudaranya yang Lumpuh Akibat Tumor Otak
Ilustrasi undian. (Unsplash/Alejandro Garay)

Bagikan:

JAKARTA - Bak ketiban durian runtuh, pencuci mobil ini mendapatkan Rp41 miliar, setelah memenangi undian yang akan dibagi dengan keluarga, teman, serta biaya operasi saudaranya.

Seorang pencuci mobil di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) mengatakan hidupnya berubah setelah memenangkan jackpot Mahzooz senilai 10 juta dirham UEA yang setara dengan Rp41.142.631.800.

Bharat (31) yang bekerja di pembangkit listrik di Arab Saudi sebelum pindah ke Dubai tiga tahun lalu mengatakan, dia tidak mungkin berhenti dari pekerjaan mencuci mobilnya setelah memenangkan jackpot.

"Saya ingin terus bekerja," katanya, melansir The National News 21 September.

"Saya ikut Mahzooz sejak awal, awalnya bersama teman-teman karena kami tidak punya banyak uang," kenangnya.

Bharat yang berasal dari Nepal membeli 'tiket undian' bersama dengan dua temannya, berjanji untuk membagi hadiah uang yang diperolehnya.

"Sekarang saya menang dengan dua orang teman. Saya memberi tahu keluarga, bahwa saya telah menang, tetapi belum memberi tahu mereka berapa banyak," ujarnya.

undian mahzooz
Bharat saat menerima hadiah uang yang dimenanginya. (Sumber: Mahzooz)

"Saya telah mengambil bagian dalam undian lain, tetapi berpikir Mahzooz lebih kredibel jadi saya terus bermain," tuturnya.

Dengan penghasilan hanya 1.300 dirham UEA atau sekitar Rp5.348.542 per bulan, dia adalah salah satu pemenang dengan pendapatan terendah.

Dia mengatakan, uang tersebut akan dibagikan untuk keluarga, serta biaya operasi untuk saudaranya yang lumpuh akibat tumor otak.

Alih-alih membeli mobil sport terbaru, Ia akan menggunakan uang itu untuk merawat keluarga saya dan biaya kesehatan saudara laki-lakinya.

"UEA telah memberi saya banyak kesempatan, jadi saya ingin tinggal di sini, tetapi saya ingin berlibur dulu," ungkapnya.

"Menang itu luar biasa, tetapi saya selalu memiliki keyakinan bahwa suatu hari itu akan terjadi," tandasnya.

Undian besar ke-94 dimenangkan setelah mencocokkan lima nomor pemenang: 16, 27, 31, 37 dan 42.

Bharat mengatakan 27 dan 16 adalah angka keberuntungannya, yang pertama adalah tanggal ulang tahunnya dan yang lainnya adalah hari pernikahannya. Istri dan dua anaknya yang berusia 3 dan 5 tahun tinggal di Nepal.

"Dua dari nomor itu istimewa bagi saya, ulang tahun dan ulang tahun pernikahan saya , tetapi yang lainnya acak. Saya mengubahnya setiap saat," papar Bharat.

undian mahzooz
Ilustrasi undian Mahzooz. (Sumber: Mahzooz)

"Saya memasang angka pada jam 1 pagi dan berharap yang terbaik. Ketika saya menyelesaikan tugas saya, saya kembali ke kamar saya untuk melihat undian sekitar jam 9," lanjutnya.

"Saya menantikan untuk melunasi hipotek saya dan tagihan lainnya sesegera mungkin. Penting bagi saya untuk mengatur masa depan kedua anak saya yang berusia 5 dan 3 tahun," tandas Bharat.

Karena Bharat tidak memiliki rekening bank, dia akan mendapatkan bantuan untuk membuka rekening pertamanya dengan Mahzooz, sebuah organisasi nirlaba pemegang saham.

"Ini akan menjadi hal yang luar biasa untuk dapat dicapai. Hadiah ini akan memungkinkan saya untuk mencapai banyak hal dan mengubah hidup banyak orang," tukas Bharat.

Selain Bharat, turut keluar sebagai pemenang di periode yang sama yakni 41 orang berbagi hadiah kedua sebesar 1.000.000 dirham UEA, serta 1.174 pemenang mengantongi hadiah ketiga masing-masing 350 dirham UEA.

Selain itu, tiga pemenang membawa pulang 300.000 dirham UEA dalam undian, yang menampilkan tiga pemenang yang dijamin setiap minggu.

Untuk diketahui, total hadiah uang yang dimenangkan dalam undian ke-94 sebesar 11.719.900 dirham UEA.

Sejak diluncurkan, desain game Mahzooz telah berubah agar lebih mudah untuk menang. Peserta membeli sebotol air seharga 35 dirham dan menerima tiket dengannya. Untuk mengikuti undian, itu digunakan untuk mendaftar di situs Mahzooz.

Setelah botol air dibeli, dana didistribusikan ke kelompok yang membutuhkan, seperti pekerja. Sementara,  perusahaan juga memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan, dengan uang tunai didistribusikan di antara 15 badan amal terdaftar dan LSM di UEA.