Bagikan:

JAKARTA - Pasangan bakal capres/cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka segera mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024.

Tampak berdasarkan pantauan VOI sejak pagi, sudah terlihat satu unit mobil Maung telah disiapkan dan dihiasi umbul umbul janur yang cantik untuk mengantar keduanya ke gedung KPU.

Benar saja, tak lama tampak keduanya segera menaiki mobil yang sempat beberapa kali viral ketika digunakan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Presiden Jokowi.

5

Dilansir dari situs Pindad, Maung versi militer merupakan nama salah satu kendaraan taktis (rantis) buatan anak negeri yang diproduksi PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung operasi dan mobilisasi pertempuran jarak dekat serta jelajah segala medan.

Dengan kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km, menjadikan Maung memiliki manuver yang gesit dan andal.

Menariknya, Maung versi militer ini dapat dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol senjata SS2-V4, GPS navigasi, tracker dan perlengkapan lainnya.

Sementara, Maung yang digunakan oleh Prabowo dan Gibran adalah Maung Tangguh atau Maung Pindad versi sipil.

Beberapa saat lalu, sempat diberitakan jika Maung Tangguh dibanderol sekitar Rp600 juta atau menyesuaikan dengan kapasitas dan fitur pesanan. Dan Kementerian Pertahanan pernah menyebut jika pesanan untuk Maung Tangguh telah mencapai 5.000 unit yang bakal dikerjakan dalam beberapa tahap.