Prabowo Ungkap Maksud Datang ke KPU Daftar Nyapres Naik Mobil Maung
Kendaraan operasional satuan (ranops) TNI 4x4 WD Maung produksi PT Pindad yang digunakan Capres Prabowo mendaftar Capres ke KPU, Rabu 25 Oktober (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan maksud dirinya dan bakal calon wakil presiden pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka menaiki kendaraan operasional satuan (ranops) TNI 4x4 WD terbaru produksi PT Pindad, Maung Tangguh menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Prabowo menjelaskan, mobil Maung yang mengantarnya ke Kantor KPU memiliki makna dirinya, Gibran, serta partai-partai koalisi pendukungnya untuk menjadikan Indonesia sejahtera.

Hal ini disampaikan Prabowo usai untuk menyerahkan dokumen pendaftaran capres-cawapres serta visi-misi kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

"Kami sangat bangga bahwa kami diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia. Ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, negara makmur, negara yang rakyatnya sejahtera," ungkap Prabowo di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober.

Diketahui, Pindad mendesain seri yang pertama Maung yaitu Komando untuk komandan dan seri kedua yaitu Jelajah untuk kombinasi lapangan dan operasional. Sedangkan Seri ketiga adalah Tangguh untuk latihan tempur dan lain-lain.

Kendaraan ini diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 18 Januari 2023 lalu. Maung yang mengantar Prabowo dan Gibran ke Kantor KPU dihias lengkap dengan janur kuning bak mobil calon pengantin.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku dirinya dan Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo siap mengikuti semua tahapan capres-cawapres di Pemilu 2024.

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita, untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," urai Prabowo.

Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis, 26 Oktober pukul 07.00 WIB. Penjadwalan ini ditetapkan setelah berkas pendaftaran Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap.

Setelah dokumen pendaftaran capres-cawapres diserahkan, KPU akan memeriksa kelengkapan dan verifikasi berkas. Tahapan verifikasi dokumen persyaratan bakal capres-cawapres dilakukan hingga 13 November 2023.

Selanjutnya, KPU akan menetapkan pasangan capres-cawapres yang telah mendaftar pada 13 November 2023, dilanjutkan dengan penetapan nomor urut pasangan calon pada 14 November 2023.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Prabowo dan Gibran berkumpul di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara. Selanjutnya, rombongan akan bertemu dengan relawan di Stadion Indonesia Arena, GBK, Senayan untuk mendeklarasikan pencalonan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dari Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran menaiki bus menuju Taman Suropati untuk berganti kendaraan menuju KPU.