Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif Jepang, Mazda resmi meluncurkan penyegaran pada model pikap double-cabin BT-50 untuk pasar Australia. Model ini memiliki sejumlah elemen terbaru mulai dari perubahan desain, fitur lebih fungsional, dan aksesori terbaru untuk model 2025.

Melansir dari laman resmi Mazda Australia, Senin, 21 Oktober, BT-50 2025 memiliki bahasa desain “Kodo” sama seperti model lainnya yang elegan namun tetap memiliki ketangguhan khas pikap.

Bagian depannya sekilasi memiliki kesamaan dengan CX-5, yakni lampu depan LED unik dengan grill depan dan bumper lebih baru.

Mazda juga menghadirkan “air curtain” pada bagian bumpernya untuk meningkatkan efisiensi pada aerodinamika dan meningkatkan penggunaan bahan bakar di keseharian.

Berpindah ke belakang, pintunya memiliki desain bergerigi serta lampu belakang LED baru dengan logo khas Mazda lebih besar sekaligus memancarkan identitas bahwa ini merupakan kendaraan Mazda.

Sama seperti model Mazda lainnya, BT-50 terbaru memiliki desain pelek yang eksklusif yang menekankan kesan kokoh, kepraktisan, namun tetap mewah di bagian samping.

6

Bagian dalam dilengkapi dengan sistem infotainmen dari Human Machine Interface (HMI) dan disajikan dalam antarmuka layar sentuh sentral responsif yang kini mengintegrasikan tombol sentuh di bawah layar untuk kegunaan dan visibilitas yang lebih baik.

Merek yang bermarkas di Hiroshima, Jepang mempertahankan penyetelan fisik di dasbor berupa volume dan tombol AC atau suara yang berdampingan dengan layar lebar berukuran 9 inci.

Dasbor juga ditambahkan dengan Multi-Information Display (MID) yang membentang hingga 7 inci, memberikan konektivitas untuk penggunaan keseharian dengan layar sentuh serta visual lebih baru dan modern.

Fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) juga dihadirkan serta terdapat pengaturan setir kemudi secara tilt, TPMS status, mode berkendara, serta gambar rinci mengenai perpindahan gigi pada MID.

Di bawah kap, Mazda BT-50 tetap mempertahankan powertrain yang sama seperti sebelumnya. Pembeli dapat memilih opsi 1,9 liter turbodiesel yang mengeluarkan tenaga 148 dk dan 3,0 liter bertenaga 187 dk.

Keduanya ditawarkan dengan transmisi enam percepatan manual dan enam percepatan otomatis dipadukan dengan penggerak roda belakang atau all-wheel drive.

Detail lebih lanjut mengenai harga akan diumumkan pada awal tahun depan, menjelang peluncurannya ke pasar pada kuartal pertama 2025.