Bagikan:

JAKARTA - Masih dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor dan APM resmi kendaraan Mazda di Indonesia, kembali menyelenggarakan sesi "Meet the Takumi Talkshow".

Setelah sukses dengan acara "Meet the Takumi, Broken Rhythm Design" bersama arsitek terkenal Budi Pradono, Mazda Indonesia kini mengadakan lagi acara diskusi dengan tema "Create Without Boundaries", kali ini bersama perancang busana ternama, Jeffrey Tan.

Tak hanya itu, Mazda dan Jeffrey Tan juga mempersembahkan busana mewah bertajuk "Monochromatic" yang dirancang khusus untuk tamu Mazda Indonesia.

Pramita Sari, General Manager Marketing & Communications PT EMI, menjelaskan bahwa melalui acara diskusi ini, Mazda Indonesia menggabungkan nilai keindahan dan kesempurnaan pada setiap detail kendaraan mereka, sebagaimana yang terlihat pada karya busana hasil rancangan Jeffrey Tan.

"Melalui sinergi kreativitas ini, kami tidak hanya menyajikan mobil Mazda sebagai kendaraan saja, tetapi juga sebagai karya seni bergerak yang menggabungkan filosofi dan estetika," ujar Pramita dalam pernyataan resminya pada Selasa, 15 Agustus.

Dalam rancangan busananya, Jeffrey mengungkapkan bahwa ia bermaksud untuk menunjukkan karya dengan kesan premium dan elegan. Hal ini tercermin dalam pemilihan potongan bagian bawah busana yang mengadopsi drapery cutting.

Walaupun busana ini nampak sederhana dan praktis, nilai sebenarnya muncul saat busana tersebut bergerak, menghasilkan efek yang mengagumkan.

Jeffrey menambahkan bahwa hasil kerjasama dengan Mazda Indonesia memungkinkan dirinya untuk menciptakan busana yang elegan, mewah, dan sempurna.

"Kami ingin menyampaikan pesan yang berkualitas dan tampil tanpa kelebihan. Meskipun demikian, saat busana bergerak, efek yang dihasilkan sungguh menakjubkan," ucap Jeffrey.

Busana ini juga mencerminkan salah satu konsep Mazda, yaitu Kodo. Konsep ini menghadirkan kesan feminin dan aliran yang lembut. Jeffrey menjelaskan bahwa Kodo memiliki makna aliran, yang tercermin dalam desain busananya dengan siluet yang anggun.

"Desain filosofinya sendiri selaras dengan konsep Mazda, yaitu Kodo, yang menggambarkan aliran. Siluet busana ini mengalir ke depan," kata Jeffrey.

Ini bukan kali pertama Mazda Indonesia berkolaborasi dengan perancang busana ini. Sebelumnya, Mazda dan Jeffrey Tan telah bekerja sama untuk menciptakan Jaket Takumi dan empat busana lainnya dalam koleksi Jinba-Ittai, yang menggabungkan industri otomotif dan mode pada acara Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Sebelumnya juga, Mazda dan Jeffrey Tan telah menghadirkan rancangan busana pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2023.