Bagikan:

JAKARTA - Wuling hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan mengusung tema "Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir".

Dalam booth yang berlokasi di hall 9, ICE BSD, Tangerang, pabrikan asal China tersebut menampilkan total 14 unit kendaraan termasuk kendaraan listrik andalannya, Wuling Air ev dengan corak khusus sesuai tugas masing-masing.

PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan Air ev yang disesuaikan untuk keperluan lain, seperti polisi, medical assistance, dan mobil yang akan dibawa pada KTT ASEAN 2023 pada September mendatang.

"Hal ini membuktikan bahwa Wuling Air ev dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan dan keperluan,” ucap Brian dalam keterangannya, Rabu, 16 Agustus.

Dalam booth dengan luas 1.287 m2 tersebut, Wuling menampilkan tiga unit Air ev Long Range yang disesuaikan dalam berbagai kebutuhan. Dengan ukurannya yang mungil, mobil ini dapat dengan lincah melakukan manuver serta memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan.

Diketahui, Wuling sukses mendukung KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, kini Wuling kembali dipercaya sebagai Official Car Partner dalam acara internasional KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Jakarta pada 5-7 September mendatang dengan menyediakan 150 unit Air ev.

Sama seperti KTT ASEAN sebelumnya, Wuling Air ev yang akan menemani aktivitas para delegasi dari berbagai negara tersebut akan ditampilkan dengan livery khusus yang terinspirasi dari motif batik khas betawi.

Selain itu, Wuling juga turut hadir dengan menyediakan Air ev untuk membantu kebutuhan medis khusus pelayanan home care. Medical assistance tersebut dapat membantu petugas kesehatan dalam menjangkau pasien yang rumahnya berlokasi di area yang tidak bisa dilalui oleh ambulans pada umumnya. Dan untuk ini, Wuling menyediakan sebanyak 49 unit air ev dan telah beroperasi di daerah Makassar dan sekitarnya.

Mobil berdimensi kompak tersebut juga hadir sebagai armada kepolisian Republik Indonesia. Dengan livery strip biru dan putih khas kepolisian dengan tulisan "Polisi" di bagian depan, mobil ini dikhususkan menjadi kendaraan patroli lalu lintas oleh Korlantas Kepolisian Negara Republik Indonesia.