Bagikan:

JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta telah berakhir, dan salah satu pabrikan otomotif yang turut berpartisipasi dalam suksesnya acara tersebut adalah Wuling Motors. Perhelatan yang berlangsung dari 5 September hingga 7 September ini dikenal sukses dan berjalan dengan lancar.

Sebagai Official Car Partner dalam acara tersebut, Wuling Motors meluncurkan 150 unit Air EV tipe Long Range berwarna Pristine White yang dihiasi dengan livery khusus bermotif batik khas Betawi untuk digunakan selama KTT ASEAN di Jakarta.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Wuling dalam mendukung acara ini. Hal ini sesuai dengan tema acara, yaitu "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth," yang mengedepankan mobilitas ramah lingkungan seperti Wuling Air EV.

"Keikutsertaan Wuling dalam KTT ASEAN 2023 Jakarta ini juga menunjukkan komitmen kami untuk masa depan yang lebih hijau dengan semangat 'Shaping Clean Tomorrow'," kata Dian dalam keterangannya, Sabtu, 9 September.

Wuling memulai kiprahnya dalam acara ini dengan mengirimkan 150 unit Air EV Long Range dari pabriknya di Cikarang ke Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada tanggal 28 Agustus lalu. Setiap unit Air EV kemudian diperiksa oleh tim Aftersales untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima di Wuling Senayan Pool.

Sebelum KTT ASEAN 2023 dimulai, Wuling juga memberikan pelatihan teori dan praktik kepada 150 pengemudi Wuling Air EV. Selama acara, perwakilan dari 22 negara dan organisasi internasional telah menggunakan Wuling Air EV untuk mobilitas mereka dalam menjalankan tugas selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung.

Meskipun berukuran kompak, Wuling Air EV memberikan kabin yang cukup lapang, memastikan delegasi dapat menikmati perjalanan menuju lokasi KTT ASEAN ke-43 dengan aman dan nyaman. Dengan konfigurasi empat kursi yang luas, kendaraan ini memberikan kenyamanan bagi para delegasi selama perjalanan.

Wuling Air EV tipe Long Range memiliki jangkauan hingga 300 km dengan baterai terisi penuh, menjadikannya pilihan yang ideal sebagai sarana mobilitas untuk delegasi. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti ABS, Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ECS), dan berbagai fitur lainnya.

Wuling Motors telah membuktikan diri sebagai pabrikan yang dipercaya dalam menyediakan mobilitas ramah lingkungan untuk acara-acara internasional. Selain KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Wuling sebelumnya juga dipercaya dalam gelaran KTT G20 2022 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo pada bulan Mei.